DPP GNPK Jatim : Kami ADA dan HADIR untuk Masyarakat Jawa Timur

0
33
Surabaya,MPI,- Paska mengadakan Seminar Nasional dalam Rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia pada tanggal 19 Januari 2022 lalu, dengan Tema “Kepala Daerah dalam Pusaran Korupsi” DPP GNPK Jatim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk BERANI melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang ada di sekitar Masyarakat khususnya Masyarakat Jawa Timur.
“Korupsi dengan segala bentuknya termasuk Pungli adalah hal yang jelas merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan negara, kami GNPK hadir di tengah Masyarakat Jatim khususnya melalui DPP GNPK Jatim, siap untuk menerima Laporan Masyarakat 24 jam kepada kami. Karena sebagaimana disampaikan oleh beberapa Narasumber, mulai dari Bapak Wakil Gubernur Jatim (Bapak Emil Dardak), Ketua Umum DPN GNPK (Bapak Adi Warman SH, MH, MBA), Bapak Irjen Pol Agung Makbul (Sekretaris Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukam) juga Irjen Pol Widiyanto Poesoko (Dewan Penasihat GNPK) juga mengatakan Butuh Peran serta Masyarakat untuk bersama-sama memerangi Korupsi ini, khususnya di Jawa Timur” tutur Ketua DPP GNPK Jatim, Rizky Putra Yudhapradana SH.
Dalam seminar yang dihadiri oleh hampir seluruh Kepala Daerah se Jawa timur tersebut (hanya 2 Kabupaten dan 1 kota yang absen tidak hadir dalam acara tersebut), juga dari DPRD se Jawa Timur (31 hadir, 4 Kabupaten Dan 2 Kota Absen) mengamini pernyataan Ketua Umum DPN GNPK, Bapak Adi Warman yang menyatakan harus ada sistem yang diubah dalam Proses Pemilihan Kepala Daerah karena rawan terjadi Transaksi Politik, mahalnya Mahar Politik. Adi Warman menambahkan bahwa Aparat Penegak Hukum juga harus berani menuntu tegas, dengan tuntutan setinggi-tingginya, bukan serendah-rendahnya.
DPP GNPK Jatim berjanji akan menjaga marwah Tujuan Organisasi GNPK sendiri dengan tetap Tegak lurus terhadap Kasus-kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi dan sebagaimana disampaikan oleh Bapak Wakil Gubernur, GNPK siap Bekerjasama dengan Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menjadi Kepanjangan tangan dan sebagai fungsi Intelelijen terhadap Kasus-kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi khususnya di Daerah Jawa Timur.
“Kami akan meminta waktu Audiensi kepada Ibu Gubernur dan jajarannya untuk membahas tekhis kerjasama antara Pemprov Jatim dengan GNPK dalam mengawasi dan menindaklanjuti permasalahan-permasalahan dugaan tindak pidana Korupsi di Daerah-daerah di Jawa Timur” pungkas Rizky Putra Yudhapradana SH. kepada Media Patriot Indonesia,Minggu (23/01).(B925).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here