PENGUKUHAN ENGOH BEKASI DAN PEMBUKAAN CAMPING GROUND PESONA WANAJAYA

0
36
MPI-Bekasi
Engoh Bekasi salah satu organisasi yang peduli terhadap lingkungan hidup di Kabupaten Bekasi resmi dikukuhkan. Rabu (2/2/22).
Pengukuhan organisasi Engoh Bekasi dilanjut dengan Pembukaan Camping Ground yang berada Di Pesona Wanajaya.
Dalam pengukuhan dan pembukaan camping ground tersebut turut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Bang Obon, Camat Cibitung Encun Sunarto, serta Kepala Desa Wanajaya H.Nurdin Kholid.
Dalam sambutannya Ketua Engoh Bekasi, ” hal berkaitan menjaga dan melestarikan alam adalah tugas bersama, bukan hanya tugas dari temen-teman relawan tetapi juga tugas dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bekasi, dengan semboyan, air sehat hidup sehat, air sesat hidup sekarat, menjadi pokok menjaga dan melestarikan alam”, paparnya.
Encun Sunarto selaku Camat Cibitung, menyambut baik kegiatan pembentukan organisasi pecinta alam, karena degan menjaga alam dan melestarikan akan tercipta suasana yg baik, memasuki musim hujan, sudah harus dipersiapkan segala sesuatunya, bukan mengharap bencana.
“Tapi kita sudah siap bila hal dimaksud terjadi, apa lagi beliau sedah mengetahui anggota ENGOH BEKASI beberapa orang adalah Anggota KPA RANTING juga,”ujarnya
Pada kesempatan itu pula, Team SCRC mengadakan penyuntikan vitamin gratis untuk peserta yg hadir.
“Alhamdulillah, kegiatan ini disupport oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Kabupaten Bekasi, dengan mengirimkan perahu, tenda juga personil dalam membantu kegiatan yg dimaksud,”jelasnya.
Hadir dalam giat tersebut, Lingkaran Peduli, KPLHI, WKB, SENCOM, KOPEL, PBR, RZ, FORTARA, RETARA, SCRC, RELAWAN AMBULANCE BEKASI, KAWALI dan lainnya, turut hadir pula tokoh masyarakat dari Kabupaten Bekasi.
Shndy.M MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here