ANTISIPASI VARIAN OMICRON PETUGAS LAPAS KELAS IIB SUMEDANG JALANI TES PCR

0
3

MPI-Sumedang

Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Omicron dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan Sebanyak 21 petugas lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang menjalani tes swab/ PCR di aula lapas Sumedang, Rabu (16 /2/2022)

Swab tes dilakukan Dinas kesehatan melalui Puskesmas Sumedang Selatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron di lingkungan Lapas yang penyebarannya begitu cepat.Kegiatan swab test tersebut dipantau langsung Kantor Wilayah Kemenhumkam Jawa Barat melalui saluran zoom

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi bahwa, “petugas lapas lebih rentan terpapar Covid-19, karena setiap hari keluar masuk lapas dan berinteraksi dengan banyak orang, jadi kita tidak tahu mereka terpapar atau tidak. Oleh karena itu kami lakukan tes swab/PCR ini karena mengkhawatirkan petugas, bisa saja memaparkan Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas II B Sumedang.” katanya

Lebih jauh dikatakan Kalapas upaya lainnya dari pihak lapas untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, menyiapkan tempat cuci tangan, disinfektan, dan membagikan masker. Kemudian tidak memberlakukan jam besuk secara langsung. Pihak lapas kini memberlakukan besuk secara online.

Seusai melaksanakan swab test Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sumedang , Imam Sapto Riadi beserta Jajaran melanjutkan kegiatan dengan mengikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) melalui Zoom Meeting.

Aep Sunarya MPI Sumedang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here