Pembatalan 111 Kegiatan Tender Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Karena Adanya Perubahan Dokumen Atau Ada Hal Yang Lain

0
18
MPI-Bekasi
Pemembatalkan proses lelang sebanyak 111 paket pekerjaan di Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang kabupaten Bekasi,Surat edaran yang ditanda tangani Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTK) Beny Saputra pada 7 Februari 2022 dengan Nomor: 602. 1/ 683/DCKTR/2022.
Surat edaran pembatalan ini kemudian dikirim ke kepala Bagian Pelayanan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Bekasi.
Padahal menurut sumber Monitor Indonesia, dari 111 kegiatan yang sudah tayang di LPSE, ada kegiatan yang sudah memasuki tahap pembukaan kualifikasi pada 8 Februari 2022. Ini sesuai dengan data yang dilansir di LPSE resmi Pemkab Bekasi.
Dari sejumlah tender yang dibatalkan, lebih banyak paket rehab gedung sekolah dasar dan SMP. Sedangkan rehab gedung Bappenda pada 11 Februari 2022 yang sudah tahap pengumuman pemenang juga dibatalkan, pembatalan mendadak ini jelas menjadi tanda tanya besar untuk kalangan pemborong dan masyarakat, banyak yang keberatan apalagi pemborong yang ikut tender satu kali penawaran konon bisa menghabiskan dana sepuluh jutaan.
Menurut surat edaran, permohonan pembatalan karena adanya perubahan dokumen,Ataukah ada kepentingan yang lain?
Media Patriot Indonesia meminta klarifikasi dari PLT Kepala Dinas Cipta Karya H Beny Saputra via whatsap bahwa sudah prosedur dan kewenangan saya selaku pengguna anggaran dan tentang RAB sudah Publish di sistem
Team Investigasi Media Patriot Indinesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here