*KABUPATEN BEKASI DALAM CATATAN JURNALIS PATRIOT*

0
44
MPI-Bekasi
Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Dengan batas wilayah sebagai berikut: Utara: Laut Jawa, Selatan: Kabupaten Bogor
*Barat: DKI Jakarta dan Kota Bekasi* Timur: *Kabupaten Karawang*
Secara administratif Kabupaten Bekasi dikepalai oleh seorang Bupati. Memiliki
 Kecamatan  : 23
Jumlah Desa           : 187
Di Kabupaten Bekasi terdapat 16 aliran sungai besar yaitu: Sungai Citarum, Sungai Bekasi, Sungai Cikarang, Sungai Ciherang, Sungai Belencong, Sungai jambe, Sungai Sadang, Sungai Cikedokan, Sungai Ulu, Sungai Cilemahabang, Sungai Cibeet, Sungai Cipamingkis, Sungai Siluman, Sungai Serengseng, Sungai Sepak dan Sungai Jaeran.  Lebar sungai tersebut berkisar antara 3 sampai 80 meter.
Di Kabupaten Bekasi juga memiliki 13 situ yang tersebar di beberapa kecamatan  yaitu : Situ Tegal Abidin, Situ Bojongmangu , Situ Bungur, Situ Ceper, Situ Cipagadungan, Situ Cipalahar, Situ Ciantra, Situ Taman, Situ Burangkeng, Situ Liang Maung, Siru Cibeureum, Situ Cilengsir dan Situ Binong. Luas situ tersebut berkisar antara 3 – 40 Ha.
Dalam perjalanan waktu Kabupaten Bekasi kini menjelma menjadi Kota Industri modern yang omatis menjadi tujuan urbanisasi.
Sebagai kota industri takpelak Sungai yang merupakan hajat hidup masyarakat Bekasi kini tercemar oleh limbah industri dari Limbah yang tidak berbahaya dan timbal berat hingga limbah B3
Pencemaran Limbah Cair, limbah padat serta limbah udara adalah merupakan teroris kemanusiaan. Jika pemerintah tidak sesegera mungkin menangani dengan baik dan benar.
Jurnalis MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here