*Satlantas Polres Rembang Lakukan Pemusnahan Ribuan Knalpot Bring*

0
18
MPI-Rembang 10 Maret 2022, Satlantas Polres Rembang Musnahkan 1.203 Knalpot brong bertempat di Mako Satlantas Polres Rembang pada Rabu  9 -3-2022.
Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan memaparkan , ribuan unit knalpot itu merupakan hasil razia keselamatan lalu lintas selama dua bulan .
” Ini merupakan hasil operasi dari bulan Januari 2022 , yang memang kita khususkan sasarannya knalpot-knalpot yang tidak standar atau brong ,” papar Dandy dalam pres rilisnya kepada para media.
Knalpot- knalpot yang menimbulkan kebisingan yang berhasil di amankan petugas cukup variatif, mulai harga murah hingga belasan juta rupiah . Semuanya di musnahkan tanpa tebang pilih.
” kita musnahkan semua .Tadi ada juga yang harganya mahal ,kisaran puluhan juta lebih . Jadi percuma ,mau mahal tapi kalau tidak standar dan bisa mengakibatkan gangguan ,ya kita akan tertibkan ,” jelasnya.
Dandy menyebut, razia knalpot brong itu sendiri dalam  rangka menciptakan kenyamanan berkendara para pengguna jalan  Selain itu juga untuk menghindari polusi suara di masyarakat .
“Selain melanggar aturan lalu lintas , juga mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum . Sehingga hari ini kita lakukan pemusnahan knalpot yang mengganggu itu , Papar Kapolres.
Kepada para pengguna knalpot brong kemudian di beri sanksi tilang,  termasuk penyitaan unit sepeda motornya.
Hal ini merupakan sebagai efek jera para pengguna knalpot brong .
Tanti /Aziz MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here