Puluhan Orang Esk Napi Teroris Ngaji Bareng Gus Baha Di Ponpes Tahfidzul Qur’an Narukan

0
32
MPI-Rembang
Ada kisaran sembilan puluh orang eks narapidana teroris mengaji bersama KH Bahaudin Nur Salim atau lebih di kenal dengan sapaan Gus Baha , kompleks Ponpes Tahfidzul Qur’an Desa Narukan , Kecamatan Kragan , Kabupaten Rembang.
Para eks napiter yang tergabung dalam Persatuan Alumni Napiter Seluruh Indonesia ( PANNSI) .
Acara tersebut diselenggarakan oleh Detasemen khusus ( Densus 88) Anti teror Polri sebagai salah satu upaya menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.Rabu 16 Maret 2022.
Kepala desus / Kadensus 88 Anti teror Polri yakni Irjen Pol Marthinus Hukom menjelaskan , bahwa kegiatan itu sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelajaran moral kepada para eks napiter atau mantan napi teroris.
Tujuan utamanya yakni  bentuk sikap para  eks  napiter yang berjiwa lembut .
” Kita mengenal seorang Gus Baha yang punya ilmu sangat luar biasa, beliau juga sosok yang sangat lembut . Saya berharap berharap saudara- saudara yang saya bawa ke sini akan mendapatkan suatu tausiyah dan  pelajaran moral yang yang bisa meredakan , sehingga mereka akan lembut , ” tandasnya .
Disisi lain Marthinus Hukom juga menyebutkan bahwa jajarannya mengajak sembilan puluh eks napiter untuk bersilaturahmi kepada Kiai yang mempunyai pandangan sangat luas terhadap Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).
“Sebagai Kadensus 88 yang mengemban fungsi penanganan napi teroris di Indonesia ini , kami melakukan pendekatan – pendekatan  yang komprehensif yang lebih lembut terhadap saudara-saudara kita yang kami tangkap ,” paparnya lagi.
Ia juga berharap , dengan kegiatan semacam itu , para eks napiter ini dapat kembali bersosialisasi di masyarakat .
Ini adalah merupakan salah satu upaya untuk membangun kesadaran mereka untuk hadir dan bisa kembali ke masyarakat biasa yang  lebih terpenting lagi adalah bagaimana kita memanusiakan mereka , ” jelasnya.
Sementara itu , adik dari Gus Baha yakin Zainul Umam Nur Salim ( Gus Umam) , sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Desus 88 terkait kegiatan ini.
” Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada para jajaran Desus 88 yang telah menyelenggarakan ngaji bareng dengan Gus Baha,” tutur Gus Umam.
“Prinsipnya memanglah keberagaman kemajemukan di bangsa kita ini sebenarnya sudah bagus , tinggal bagaimana kita sebagai putra – putri bangsa bisa merawat Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) ,” Pungkas Gus Umam , dalam konferensi pers di depan para awak media .
Tanti /Aziz MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here