BIN Daerah Jateng Gencarkan Vaksinasi di Rembang

0
5
MPI-Rembang – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan booster di Kabupaten Rembang, kali ini 500 target vaksinasi menyasar wilayah Kecamatan Rembang, Kaliori, Sumber dan Pamotan.
Kegiatan vaksinasi ini digelar untuk mengamankan para siswa selama kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM serta sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat.
Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto menjelaskan, vaksinasi ini digelar pada 1 kota, 13 Kabupaten di Provinsi Jateng. Adapun target yang dilakukan sebanyak 27.300 ribu dosis vaksinasi.
“Diantaranya Kota Semarang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Banyumas, Banjarnegara, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Demak, Grobogan, Kudus, Rembang, Boyolali, Wonogiri. Vaksinasi ini menargetkan 27.300 ribu dosis yang terdiri dari siswa SD usia 6-11 tahun, masyarakat umum dan lansia,” kata Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam keterangan press rilis, Kamis (17/3/2022).
Program vaksinasi ini, lanjut Sondi dilakukan sebagai upaya dalam mengatasi virus varian omicron. Dengan ini, Binda Jateng bekerjasama dengan pemerintah daerah terus berupaya memutus rantai penyebaran COVID-19.
“Kegiatan ini merupakan upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya COVID-19 varian Omicron dan kami akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi COVID-19,” terangnya.
Sondi menambahkan, ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).
“Kepada masyarakat untuk tetap patuh dalam menegakkan prokes, dengan cara memakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan harus dijaga oleh masyarakat,” katanya.
Kepala SD Negeri 3 Kutoharjo Rembang, Pujiati mengatakan, pihaknya mengapresiasi program vaksinasi yang telah di gelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Tengah.
“Tadi sebanyak 31siswa SDN 3 Kutoharjo yang mengikuti vaksinasi kedua ini. Kami berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini dapat mencegah para siswa dan siswi terhindar dari paparan virus COVID-19 serta kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal seperti sediakala dan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.
Tanti/ Aziz MPI Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here