*Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang yang Legend Di Pasca Pandemi*

0
10
MPI-Rembang – Pandemi yang melanda sejak dua tahun terakhir ini cukup memukul sektor pariwisata di kota Rembang. Hal ini diungkapkan oleh Sriyono, Mitra Pengelola Kolam Renang Pantai Kartini Rembang saat ditemui pada Jumat (11/3/2022).
“Sejak Pandemi Kondisi Taman Rekreasi Pantai Kartini cukup sepi mas, karena memang pembatasan pengunjung dan faktor kebijakan pemerintah di masa Pandemi” terang Sriyono.
Sriyono mengatakan sebagai mitra pengelola Kolam Renang Taman Kartini dirinya mengaku masih bisa survive mengelola kolam renang. namun ia mengatakan untuk kondisi Taman Rekreasi Pantai Kartini diluar kolam renang situasinya sangat sepi sekali.
“sudah jarang sekali pedagang yang berjualan di kios-kios Taman Kartini, banyak yang tutup mas” lanjut Sriyono.
 Sriyono meminta kepada Pemkab Rembang agar event-event hiburan di Taman Kartini bisa dihidupkan kembali untuk menarik minat pengunjung, apalagi menjelang Bulan Syawal atau lebih melegenda dengan acara kupatan / lomban , nanti yang biasanya menjadi puncak kunjungan wisatawan di Taman Kartini.
“pengelola Taman Kartini ini kan Pemkab Rembang, saya hanya bisa meminta dan berharap Pemkab bisa menghidupkan kembali event-event hiburan di Taman Kartini agar ramai kembali” tukasnya.
“dulu di event Syawalan pada puncaknya pernah mencapai 80 ribuan pengunjung dalam satu hari, terus terang nostalgia itu yang saya ingin hidupkan kembali karena Taman Kartini ini adalah salah satu ikon wisata Kabupaten Rembang” terang Sriyono.
Dinas Pariwisata Kabupaten Rembang melalui Kepala Dinas Muttaqin mengatakan belum bisa memberikan detail keterangan terkait program pengembangan maupun event di Syawalan nanti karena masih melakukan konsultasi dan kajian.
“terkait Program Lebaran TRP Kartini kami belum bisa menyampaikan secara pasti karena masih dalam tahap konsultasi” ungkap Muttaqin melalui pesan singkat pada Rabu (16/3/2022)
Muttaqin menambahkan untuk anggaran pemeliharaan TRP Kartini di tahun 2022 ini hanya ada sekitar 200 jutaan rupiah.
Aziz/Tanti (MPI REMBANG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here