*Bakal Calon Presiden Itu Bernama Anies R Baswedan*

0
18
 MPI. Dalam kalkulasi politik yang rasional. Dr Ilmu pertahanan Anies Rasyid Baswedan dapat diperkirakan bakal banyak partai politik yang akan melirik nya untuk di Capreskan. Tentu saja, Parpol yang memiliki unsur pimpinan Parpolnya selalu menggunakan logika dengan sistematika berfikir yang bagus dan benar. Dapat di pastikan akan mencalonkan Dr H Anies Baswedan sebagai salaseorang candidat  Calon Presiden yang bakal di usulkan oleh partai politiknya.
Keberhasilan Anies Bawedan  memimpin Provinsi DKI Jakarta sebagai Gubernur. Tentu  saja menjadi magnet yang luar biasa. Maka perhatikan fenomena, jika  disitu ada Anies  di situ pulah berkumpul massa yang histeris menyambut  sembari meneriakan Anis presiden berulang ulang.
Demikian Anies Baswedan, lelaki Asal Kuningan sudah identik dengan sebutan *Presiden*. Tidak sedikit yang berseloroh Anies Gubernur Indonesia.
Bermunculan serta Menjamurnya beberapa kelompok relawan Anies dengan berbagai nama dan identitas.
Perhal ini adalah bukti bahwa Anies punya magnet yang kuat. Dan ini tidak nampak pada tokoh lain.
Soal Anies, jika kemudian Ada yang nyinyir itu sah-sah saja. Bahkan tidak suka sekalipun. Memang tidak ada tokoh di dunia ini yang disukai semua orang. Nabi sekalipun, tidak semua orang suka. Maaf jangan salah paham. Tapi ini menegaskan bahwa setiap manusia, ada yang suka, dan ada yang gak *suka. Itu wajar saja*
Manakala Anies di dielu-elukan masyarakat Jakarta sebagai Calon Presiden RI itu hal biasa. Karena Anies memang sukses sebagi gubernur Jakarta. Tapi, ketika Anies datang ke  Padang, Surabaya dan Jogja disambut masyarskat dengan gegapgempita  serta antusias masyarakat dalam jumlah besar, lalu teriak presiden… Presiden… Presiden.. dan banyak yang berteriak gubernur Indonesia.
Memang Anies saat ini sebagai sebuah harapan baru. Bisa jadi apa yang nampak pada Anies saat sekarang seperti apa yang terjadi pada kemunculan SBY dan Jokowi Dodo pada saat lalu menjelang Pilpred. Sebuah isyarat jaman. Dan ternyata keduanya SBY dan Jokowi  menjadi Presiden RI. Biarlah Jaman mempersiapkan  Anies.
Kelebihan Anies diantaranya tidak pernah bereaksi terhadap cemooahan orang lain kepadanya. “Dipuji tidak terbang, dicaci tidak tumbang”. Prinsip ini benar-benar menjadi karakter Anies dengan beberapa
Kelebihan lain, setiap yang salah paham dan bahkan kurang menyukainya, tak jarang di temuinya dan diajak komunikasi, lalu tidak sedikit yang berubah sikap. Mungkin sikap lapang dada serta keterbukaan ini yang membuat Anies bisa merangkul semua pihak, termasuk yang semula tidak menyukainya.
Selain integritas, kapasitas dan prestasi kerja, pola komunikasi Anies yang santun dan terbuka serta keterbukaan pribadinya dan menjadi isyarat kecerdasan nya. Demikian Dr
Anies Rasyid Baswedan.
Oleh :*H Ronggosutrisno Tahir* / Editor Catur  Sujatmiko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here