Ketua Forwabi Dan Jajaran Akan Hadiri Pelantikan Pengurus IWO Indonesia DPD Kabupaten Bekasi

0
40
MPI-Karawang
Ketua Umum Forum Wartawan Bersatu Pers Indonesia (Forwabi) Arif SH dan jajarannya akan menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ketua DPD Ikatawan Wartawan Online (IWO) Indonesia pada 31 Maret mendatang.
Dalam pernyataannya yang diterima patriotindonesia.id Arif mengungkapkan, “dalam rangka meningkatkan kualitas dunia jurnalistik haruslah berdasarkan UU Pers No.40 Tahun 1999 serta memahami makna kode etika jurnalis dalam bertugas di lapangan.” tutur Arif.
“Sebagai wartawan haruslah memiliki kemampuan dalam membuat pemberitaan sesuai temuan dan fakta nyata dari nara sumber yang harus kita jaga terhadap lawan yang akan di beritakan. Sebagai jurnalis haruslah berpandangan bahwa kedua belah pihak sama dan berimbang sebelum berita dipublikasikan.” Paparnya.
Dia melanjutkan, “dalam era globalisasi dan keterbukaan kemajuan zaman bermunculan media media online secara bersamaan seperti jamur di musim penghujan, ini adalah awal kemajuan dunia jurnalistik khususnya di Indonesia.” imbuhnya.
“Kehadiran wadah atau persatuan seperti IWO Indonesia, adalah suatu wadah media online yang akan mempersatukan insan pers Indonesia.
“Semoga bermanfaat untuk kepentingan publik atas pelantikan dan pengukuhan Iwo Indonesia di Bekasi yang akan dilaksanakan di gedung graha dinas pariwisata Bekasi semoga acaranya berjalan dengan baik dan sukses selalu,.
Buat ketua dan sekretaris yang akan dilantik nantinya, pesan saya marilah kita bersatu padu agar bangsa dan negara ini maju dengan hasil karya tulis wartawan yang sesuai UU No. 40 Tahun 1999.
Pemerintah, swasta dan yang lainnya adalah mitra kita sebagai narasumber agar masyarakat bisa merasakan kemajuan daerah masing masing.
Dalam pemberitaan, awas kita adalah wartawan pekerja yang mulia tapi ingatlah bukan untuk dimuliakan,” tegas Arif SH yang juga sebaga Ketum Pers Forwabi Indonesia sekaligus sebagai, dewan pembina di iwo Indonesia.
Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here