SMSI Bekasi Ucapkan Selamat Kepada Pengurus IWO Indonesia Periode 2022-2025

0
8
MPI-BEKASI
Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Doni Ardon memberikan ucapan selamat kepada pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Bekasi. Ucapan selamat disampaikan Doni Ardon secara langsung kepada Suryo Sudharmo selaku ketua DPD IWO Indonesia dan Nurhasan sebagai sekretarisnya di sekretariat DPD IWO Indonesia, Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Minggu, 27 Maret 2022 pagi.
Doni ardon mengatakan, IWO Indonesia merupakan organisasi profesi jurnalis, seperti halnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Asosiasi Jurnalis Indonesia (AJI) yang telah berbadan hukum dan memiliki Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga organisasi.
“Saya pikir hal yang baik untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar sesama profesi wartawan. Kekompakan ini yang harus tetap dijaga,” ucapnya.
Doni Ardon berharap IWO Indonesia dapat memberi contoh persaingan yang sehat diantara profesi sejenis dan tidak saling menjelekkan satu sama lain.
“Silahkan bersaing secara sehat saat menggali berita yang up to date dan bernilai bobot, atau berkompetisi secara terbuka untuk tujuan stressing wawasan dan pengetahuan tentang jurnalistik maupun perkembangannya,” saran juara nasional karya tulis dan photography Piala Kapolri tahun 2011 itu di hadapan pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi.
Doni melanjutkan, perkembangan teknologi saat ini menuntut insan pers tidak sekedar mampu menulis berita, tetapi juga menguasai teknologinya.
“Cara pengusaha pers menggali uang di industri media siber berbeda dengan media cetak, maka perlu sinkronisasi antara konten kreator, editor dan wartawannya”.
“Saya berharap rekan rekan yang tergabung di IWO Indonesia dapat memahaminya dan mau menguasai teknologi yang mendukung produksi pemberitaan,” terang Doni Ardon.
Jurnalis penerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Timor Pradopo, Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) Komjen Pol Jepang Harry Hiroto Yamazaki, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bekasi Award ini optimis seluruh jajaran DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi dapat menjaga kekompakan dan menambah anggotanya semakin banyak.
“SMSI sebagai wadah bagi pengusaha media siber tentunya memiliki wartawan, dan mereka boleh bergabung dalam wadah profesi yang dirasa nyaman dan memberi manfaat bagi penghidupannya”.
“Sekali lagi Selamat untuk Suryo Sudharmo dan Nurhasan yang terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris DPD IWO Indonesia, juga pengurus serta anggota lainnya tetap semangat,” pungkas Doni Ardon.
Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here