JAGA KEHANDALAN PASOKAN LISTRIK, PLN UP3 SUMEDANG GELAR APEL SIAGA RAMADHAN DAN IDUL FITRI 1443 H

0
13
MPI-Sumedang
Menghadapi Momen Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PLN UP3 Sumedang Melakukan Apel Siaga Pengamanan Pasokan Listrik, Senin, (28/3/2022)

Apel siaga pengamana dilaksanakan di halaman kantor Pln Up3 Sumedang dengan Manager Pln Up3 Sumedang, Redi Zusanto bertindak selaku Pembina Apel.

Dengan melibatkan sejumlah personil dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sumedang Kota serta yang lainya mengikuti di ULP masing2.

Seperti diketahui PLN UP3 Sumedang membawahi dua Kabupaten yakni Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka.

Serta terdapat 4 Unit Layanan Pelanggan yaitu, ULP Tanjungsari, ULP Sumedang Kota, ULP Majalengka, serta ULP Jatiwangi.

Dalam Sambutanya Manager PLN UP3 Sumedang, Redi Zusanto menekankan tiga hal yakni peran penting kehandalan PLN dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

Fokus respons dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta pentingnya akan K3 karena menurutnya tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia.

Sejumlah persiapan dilakukan guna memastikan layanan listrik tetap andal termasuk antisipasi adanya sejumlah kendala teknis dengan mengecek kesiapan teknis personil pengamanan listrik.

Sementara itu Dikatakan Manager bagian Jaringan PLN UP3 Sumedang, Lili Komara menjelaskan, berbagai langkah-langkah pengamanan juga telah disiapkan PLN untuk mengantisipasi dan memitigasi kemungkinan gangguan yang muncul.

“Kami akan berupaya lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menjaga keandalan pasokan listrik”

“insya Allah kami segenap personil PLN UP3 sumedang akan berusaha sebaik baiknya guna memberikan pelayanan terbaik”

“Dan kami juga mohon dukunganya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang dan Majalengka dalam mengantisipasi gangguan jaringan”

“Salah satunya untuk tidak bermain layang layang di dekat jaringan, dan bilamana ada pohon yang dekat jaringan sebaiknya lapor kepada PLN agar bisa dibantu dalam pengamananya agar tidak terjadi hal yang berbahaya kepada masyarakat serta agar masyarakat memasang instalasi di rumah sesuai standard”

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Lili, PLN juga mempersiapkan 140 petugas yang siap memperkuat keandalan pasokan di 4 Unit Layanan Pelanggan (ULP) selama 24 jam.

Lili Komara menjelaskan, PLN menyiapkan sarana pendukung untuk menjaga kelancaran dan keandalan pasokan listrik selama periode siaga ini.

“Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan cepat PLN dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi layanan Contact Center PLN 123, ” tutupnya.

Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here