“Lewat Pelatihan Forklift, PT Khazhen Global Intratraining Ciptakan Tenaga Ahli”

0
37
MPI-Bekasi
PT Khazhen Global Intratraining Indonesia pada hari minggu 27 Maret 2022 pukul : 08.00 wib mengadakan kegiatan training operator forklift bertempat di Jl Inspeksi Kalimang Ruko Kalimas Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.
Dalam kegiatan pelatihan operator forklift tersebut, sejumlah 30 orang peserta dari daerah Jabodetabek antusias mengikuti pelatihan tersebut, dengan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan pelatihan forklift yang di adakan oleh PT Khazhen Global Intratraining, dihadiri pula oleh tim penguji Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.
Menurut keterangan kusmanto tim marketing Afliet Khazhen tujuan training Sertifikasi Operator Forklift :
Melaksanakan ketentuan dan perundang- undangan sesuai dengan keselamatan kerja pada forklift.
Meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan operator forklift dalam mengoperasikan pesawat angkat/forklift
Meningkatkan skill pada tenaga kerja operator Forklift sehingga dapat mencegah/mengurangi kecelakaan kerja
Kegiatan Training Operator forklift Mengacu Pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja R.I. No. PER.08/MEN/2020 tentang pesawat angkat dan angkut.
Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi R.I. Nomor PER.08/MEN/VII/2020 tentang Operator dan Petugas Pesawat Angkat dan Angkut
Pelatihan operator forklift ini dilakukan untuk mengajarkan peserta untuk dapat menjadi operator unit Forklift (Berbagai Tipe & Merk) yang handal & aman, sesuai dengan standar Disnaker RI maupun Internasional.
Training/pelatihan K3 operator alat-alat berat Khususnya Forklift dirancang untuk memenihi kebutuhan operasional perusahaan menuju produktivitas produktivitas, efisien dan meningkatkan daya saing perusahaan. Dalam rangka penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3),Ungkap Dahlan.
Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here