Dua oknum BPK yang diamankan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi diduga memeras saat sedang melaksanakan tugas di kabupaten bekasi telah merusak kelembagaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

0
11
MPI-Bekasi
Selain itu apa yang dilakukan oleh dua oknum BPK tersebut adalah bentuk pembangkangan terhadap lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Maka, Jaksa Penuntut Umum (JPU) harus menuntut hukuman seberat-beratnya kepada kedua oknum BPK tersebut.
Saya secara pribadi sebagai masyarakat maupun sebagai ketua umum LSM Sniper Indonesia, mengapresiasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi yang berani menangkap dua oknum BPK atas dugaan pemeresan. Pasalnya, selama ini kasus hukum yang menjerat oknum BPK biasanya ditangani dan ditangkap oleh KPK. Tapi, kejaksaan negeri kabupaten bekasi yang digawangi oleh Kajari Ricky Setiawan Anas ternyata dapat membuktikan ke publik bahwa Institusi Kejaksaan juga mampu menangkap oknum BPK nakal. Dan ini yang saya apresiasi.
Saya juga apresiasi kepada pegawai kab bekasi (ASN) yang telah berani melapor ke Kejaksaan Negeri Kab Bekasi. Dan saya meyakini mereka berani melapor karena merasa benar dan percaya terhadap integritas dan trek record institusi kejaksaan negeri kab bekasi.
Semoga dengan kasus itu dapat dijadikan momentum sebagai pembelajaran dan perbaikan oleh para pegawai kab bekasi (ASN) dalam bekerja secara baik dan benar serta menjauhkan dari praktek praktek korupsi.
Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here