BEKASI BUTUH SOSOK PEMIMPIN BERAHLAK

0
2
MPI-Bekasi
Kabupaten Bekasi memiliki wilayah yang berisi ribuan pabrik dan sumber daya manusia yang cukup banyak. Itu semua adalah potensi yang luar biasa, sehingga dibutuhkan sosok Bupati Bekasi yang BERAHLAK (Bersih, Relegius, Amanah, Handal, Loyal, Arif, Konsisten).
Menurut Sekretaris IWO INDONESIA, Nurhasan, SH., untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Bekasi haruslah orang yang punya pemikiran cerdas untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Bekasi, bersih hatinya, religius dalam bertingkah laku, amanah dalam mengemban tugas, handal untuk membuat kebijakan, loyal terhadap kepentingan masyarakat, arif bijaksana dan konsisten dalam membuat keputusan, serta mempunyai wawasan dan gagasan untuk Bekasi maju, baik untuk kemajuan kotanya maupun penduduknya.
“Terlepas soal politik, Bupati Bekasi yang akan datang haruslah sosok yang mampu membangun sinergi antara pengusaha, masyarakat, dan pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya,” tambah Nurhasan.
Saat ini masyarakat di sekitar wilayah industri belum merasakan manfaatnya atas keberadaan industri secara signifikan. Atas dana pajak dan zakat yang ditarik dari pengusaha belum sepenuhnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bekasi, termasuk juga CSR-nya. Sulitnya mencari pekerjaan bagi penduduk lokal di Kabupaten Bekasi yang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, masih menjadi persoalan yang sampai saat ini masih belum terselesaikan dengan baik.
Sebagai daerah industri modern, Kabupaten Bekasi harus memberikan dampak positif bagi masyarakatnya. Pajaknya digunakan untuk menata lingkungan sekitar industri.
Lantas anak-anak warga di perkampungan sekitar industri sudah seharusnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bekasi dan para pengusaha. Mereka harus mendapatkan pendidikan layak berupa sekolah yang berkualitas. Sehingga, anak-anak tersebut di masa depan menjadi tuan di daerahnya sendiri.
Maka dengan adanya industri harusnya mampu mendorong perubahan sosial. Kehadiran industri harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.
Persoalan lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi hanya akan teratasi oleh pemimpin yang Berakhlak.
Oleh: Nurhasan, SH dan Abah KH. Ir. Ronggosutrisno, BChk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here