*Pj Bupati Bekasi Mestinya ASN Dari Bekasi*

0
74
MPI-Bekasi
Ramai nya persoalan di lingkup pemerintahan kabupaten bekasi yang kian belum terpecahkan menuai berbagai kritik dari para tokoh tokoh dan elemen kelembagaan di kabupaten bekasi.
Hendro Ketua LSM PENJARA INDONESIA mengatakan Sependapat dengan statement tegas yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP GMI pada tanggal 05 April 2022 bahwa Bekasi masih mampu dan memiliki ASN ASN yang cukup kompeten untuk memimpin bekasi selama 2 tahun kedepan.
“Saya sebagai Ketua DPC LSM PENJARA  INDONESIA KAB.BEKASI sekaligus masyarakat yang sangat peduli dan prihatin terhadap keadaan bekasi saat ini sangat sependapat dan setuju dengan apa yang telah disampaikan oleh Ketua Umum DPP GMI yaitu bang H. Riden Bahrudin bahwa pasca selesainya plt bupati besok tanggal 22 mei itu harus diteruskan oleh Penjabat (PJ) dari Asn Bekasi, karena Bekasi pun masih mampu dan memiliki Asn-Asn yang cukup kompeten untuk memimpin bekasi.” Jelas JM.Hendro Ketua LSM PENJARA INDONESIA
Terlepas dari persoalan PJ nantinya, hari ini pun persoalan yang sangat menghambat roda organisasi pemerintahan di Bekasi pun masih belum kunjung usai yaitu Rotasi Mutasi. Hari ini Persoalan Bekasi terkesan di ombang-ambing bagaikan bola panas antara pusat dan provinsi.
“Seharusnya hari ini peran pemerintah provinsi lebih terlihat didepan memperjuangkan Bekasi jika pak gubernur jawa barat memiliki perhatian dan kepekaan khusus terhadap bekasi. Lebih dari 10 OPD di Pemerintah Daerah Kab. Bekasi yang sampai saat ini masih belum di isi yang dimana berdampak besar pada roda organisasi pemerintahan.
Pak Gubernur seharusnya bisa mendorong Mendagri, untuk segera memberikan izin terkait rotasi mutasi atau mendorong Mendagri untuk segera Mendefinitifkan Plt Bupati Kab Bekasi walaupun dalam waktu yang singkat di sisa masa jabatanya agar permasalahan yang ada di lingkungan Pemerintahan Kab.Bekasi yang berdampak pada kelancaran roda organisasi Pemerintahan dan perencanaan pembangunan di bekasi bisa terselesaikan dan tidak berlarut larut.” Tegas Hendro.
Tutup Hendro, “Kami sebagai masyarakat Bekasi akan mengawal dan mendorong selalu demi kemajuan Bekasi dan kami akan berkonsolidasi dengan beberapa tokoh dan lembaga-lembaga lainnya yang ada di kabupaten Bekasi untuk bisa mengawal demi mempertahankan kehormatan dan kemajuan pembangunan di Kab. Bekasi.
Mengingat sekalipun kewenangan penunjukan Pj Bupati Kab Bekasi menjadi kewenangan Mendagri dan Pemprov Jabar namun ASN Kabupaten pun memiliki posisi untuk jabatan PJ, dan kesempatan yang sama mengingat aturan yang ada memang sangat memungkinkan memungkinkan mengingat aturan kemungkinannya adalah apabila dari Mendagri maka Pejabat Tinggi Pratama Kemendagri.
apabila dari Gubernur maka Pejabat Tinggi Pratama Provinsi
Namun apabila dari Asn Kabupaten Maka Pejabat Pratama Tertinggi di Kabupaten Tegas Ketua LSM Penjara JM HENDRO.
Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here