AKSI MAHASISWA, KETUA DPRD SUMEDANG DUKUNG SEMUA TUNTUTAN

0
4

MPI-Sumedang

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumedang melakukan aksi unjuk rasa di depan komplek DPRD Kabupaten Sumedang Rabu 13 April 2022 mulai pukul 13.00 WIB.

Aksi Aliansi Mahasiswa yang terdiri dari BEM IKOPIN, UNSAP dan UNWIM tersebut berorasi secara tertib di depan gedung DPRD Kabupaten Sumedang serta sempat menyegel pintu DPRD Kabupaten Sumedang.

Diantara tuntutan Mahasiswa tersebut pertama tolak kenaikan BBM, Tolak kenaikan PPN 11%, Tolak kenaikan minyak goreng dan Penegasan tolak jokowi 3 periode,” jelas Immawan Aditya koordinator aksi saat di hubungi MPI.

“Harapannya segala aspirasi dari hasil kajian kami yang akhirnya menjadi point tuntutan itu esensinya bisa sampai kepada pemerintah. Tak lupa kami pun menginginkan aksi ini berjalan dengan aman dan kondusif, mengingat culture masyarakat Sumedang ini berbeda dengan daerah-daerah lain. Sejarah mencatat bahwa setiap kali ada demonstrasi di Kabupaten Sumedang, itu hampir tidak ada yang namanya chaos atau rusuh.” tegasnya.

Menurutnya ada dua hal yang perlu diketahui bersama, bahwa dengan adanya aksi ini menandakan bahwa demokrasi di Kabupaten Sumedang terawat dengan baik serta idealisme kami sebagai mahasiswa tidak tergadaikan demi kepentingan selain dari kepentingan rakyat,” pungkas Immawan.

Sekitar sore hari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang, Irwansyah Putra sempat menemui mahasiswa yang berunjuk rasa di depan gedung wakil rakyat itu.

Irwansyah mengatakan bahwa Apa yang menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa semua, sama dengan apa yang saya rasakan. Saya tegaskan, saya mendukung tuntutan itu,” kata Irwansyah.

Dia mengatakan, DPRD selama ini telah mengawal para pemangku kebijakan untuk respons terhadap suara rakyat.

Di antaranya terkait minyak goreng, di mana DPRD telah sering berdialog dengan Pemkab Sumedang dan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mengadakan pasar minyak murah.

“Saya setuju (dengan tuntunan mahasiswa), lembaga (DPRD) juga setuju,” katanya.

 

Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here