JELANG MUDIK LEBARAN1443 H, PEMDA SUMEDANG LAKUKAN PERSIAPAN INI

0
7

MPI-Sumedang

Menjelang Lebaran Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022,

Cuti bersama Idul Fitri akhirnya ditetapkan Pemerintah yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022.

Guna mengantisipasi Evoria hari raya idul Fitri 1443 Hijriyah Pada Rabu (13/04/2022) pagi Bupati Sumedang, H.Dony Ahmad Munir memimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopimda mengenai Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Sumedang.

Dalam Rakor tersebut Bupati meminta jajarannya serta seluruh steakholder untuk mempersiapkan mudik Lebaran dengan matang.

Meski demikian Bupati Sumedang tetap meminta agar masyarakat selalu waspada karena pandemi COVID 19 belumlah Selesai

Setiap individu yang melaksanakan perjalanan orang wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu: memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer

Menurut Bupati Sumedang pihaknya tengah membuat sebuah aplikasi guna membantu para pemudik yang singgah di Sumedang yang mencakup semua aspek keperluan para pemudik sehingga mereka terlayani dengan baik.

Sementara Kapolres Sumedang, AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto,yang dihubungi secara terpisah saat memantau kegiatan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Sumedang mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi lonjakan pemudik dengan mempersiapkan satu jalur tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 untuk mengurainya.

“Dari hasil kesepakatan rapat tadi, pada arus mudik nanti kita akan membuka  Jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3. Tapi ini sifatnya situasional, kalau memang nantinya seandainya terjadi kemacetan parah, maka baru seksi 2 dan 3 ini akan dibuka,” ujar Kapolres.

Mudah-mudahan nanti semuanya berjalan dengan lancar, kita diberikan kesehatan, dan tetap selalu menjaga protokol kesehatan bagi para pemudik yang belum vaksinasi lengkap ( booster) kami siapkan di pos PAM dengan sebaik-baiknya. ” Pungkasnya.

 

Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here