PRAWITA GENPARI,: PARIWISATA BERIKAN KONTRIBUSI TANPA MERUSAK

0
5

MPI-Sumedang

Pemda Sumedang melalui Disparbudpora berkolaborasi dengan UPI Sumedang, BPPD, dan Prawita GENPPARI menggelar Seminar Sumedang Menuju Kabupaten Pariwisata berlokasi di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Rabu(13/04/2022).
.
Kegiatan Seminar ini Dalam rangka memajukan Pariwisata di Kabupaten Sumedang, diawali dengan pelantikan dan pengukuhan Prawita GENPPARI Kabupaten Sumedang,

Oman Sukirman, SE., MM selaku Kaprodi Industri Pariwisata UPI Sumedang dilantik dan dikukuhkan menjadi ketua Prawita GENPPARI Sumedang beserta dengan para pejabat dari beberapa SKPD Sumedang.

Sebanyak 80 Mahasiswa UPI Sumedang Prodi Industri Pariwisata ikuti kegiatan seminar tersebut.

“Pariwisata memberikan kontribusi pada negara tanpa merusak alam dan sangat strategis bagi negara .” ungkap Ketua Umum Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi

Tampak hadir pula sebagai pemateri, Bupati serta Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang. Mereka secara bergiliran memberikan pencerahan sekaligus motivasi bagi para pengurus beserta para peserta seminar akan potensi sekaligus tantangan pariwisata di Kabupaten Sumedang secara konfrehensif.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan GENPPARI beserta para mahasiswa UPI Sumedang dapat memajukan pariwsata sumedang dengan mempublikasikannya dengan baik, membrandingnya dengan bagus agar para turis luar dapat tertarik berkunjung ke Kabupaten sumedang sehingga dapat mendongkrak perekonomian Kabupaten Sumedang.

“Kami harap, Prawita Genppari bisa menjadi mitra pemerintah untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata,” tutur Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada media.

 

Aep Sunarya MPI Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here