FKPPI Adakan Khitanan Massal Gratis Dalam Rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana Yang di dukung Kodim 0720 Rembang*

0
38

MPI-Rembang 18 April 2022, Forum komukasi Putra-putri TNI/POLRI ( FKPPI) Selenggarakan khitanan massal gratis dengan menggandeng Kodim 0720 /Rembang.

 

Kegiatan khitanan massal tersebut juga dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra yang dilaksanakan di aula klinik Kodim 0720/Rembang.

Khitanan massal dibuka oleh Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S.Sos yang di dampingi perwakilan dari FKPPI Rachmad Hidayat S.Sos SH ,pada pukul 08.30 wib .

 

Dalam sambutannya Letkol Kav Donan Wahyu Sejati mengatakan ,”sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan FKPPI bersinergi dengan Kodim 0720/ Rembang.
Selain memperkenalkan metode sunat super praktis dan modern tanpa jarum suntik , minim pendarahan ,durasi pengerjaan singkat , perawatan pasca sunat juga lebih singkat , ” paparnya.

 

Dandim juga berharap , ” semoga khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban orang tua atau adik- adik kita, Dandim juga sangat berterimakasih atas kerjasama FKPPI yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan ini dan membantu masyarakat .
FKPPI Rembang yang di wakili oleh Rachmad Hidayat menyampaikan ,” Selain dikhitan secara gratis anak- anak yang di khitan juga menerima bingkisan dan juga obat- obatan untuk perawatan pasca sesudah di khitan / sunat.

Kegiatan khitanan massal tersebut berkuota 40 anak yang mengikuti khitan massal dengan di dampingi oleh para orang tua mereka.

 

Mereka berasal dari berbagai wilayah yang ada di kabupaten Rembang. Yang pada sebelumnya sudah mendaftar di Kodim 0720/ Rembang.
Harapan dari FKPPI sendiri yang disampaikan Rachmad Hidayat ,”bahwa agenda kegiatan khitanan massal akan menjadi kegiatan tahunan , ” paparnya.

 

proses khitan massal di lakukan di klinik Kodim 0720 Rembang , dengan 3 kamar, masing-masing kamar terdiri dari 2 bed dan juga penanganan dari beberapa medis Khitan modern .

Tan / Az MPI Rembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here