Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Zakat Fitrah di Dua Desa

0
20

PI-Bekasi

Zakat fitrah, Allah SWT wajibkan kepada kaum muslimin selama di bulan Ramadhan. Selain untuk membangun rasa sadar berbagi kepada mereka yang membutuhkan, menunaikan zakat fitrah juga dapat menjadi bukti syukur bagi umat muslim atas limpahan nikmat Allah selama bulan Ramadhan.

Rasulullah SAW mewajibkan zakat fitrah untuk mensucikan diri orang puasa dari perbuatan sia-sia dan perkataan keji dan kotor, sekaligus untuk memberi makan orang-orang miskin” (HR. Abu Daud)

Besaran Zakat Fitrah
Besaran zakat fitrah adalah 2,5 kg / 3,5 liter makanan pokok (beras) atau sebesar Rp 45.000 per Orang.

Saat ini Baznas Kabupaten Bekasi sendiri telah menyalurkan zakat fitrah sebanyak 500 paket beras seberat 5kg/ kantong kepada mereka yang membutuhkan, 18/04/2022.

Dari 500 paket zakat fitrah yang di salurkan Baznas Kabupaten Bekasi, paket zakat fitrah ini di salurkan kepada dua Desa, Desa Sukadaya kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi sebanyak 250 paket Beras, dan di Desa Sukaringin kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi
Sebanyak 250 paket beras Zakat.

Untuk dapat mempermudah membayar zakat fitrah di Baznas kabupaten Bekasi. Baznas sendiri membuka layanan online di https://baznaskabupatenbekasi.org/zakat/zakat-fitr/

Shndy.M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here