Ketum IWO Indonesia Icang Rahardian Ingatkan Komitmen Program Pertamina Peduli

0
10

MPI-BANDUNG

Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Icang Rahardian mengingatkan komitmen Pertamina EP dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan melalui penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pernyataan Icang tersebut menanggapi program-program Pertamina Peduli yang masih sebatas seremonial dan dinilai belum tepat sasaran, khususnya di wilayah Pasundan Jawa Barat.

Sebagai putra asli tanah pasundan, Icang melihat Pertamina mendapat banyak pasokan sumber daya alam dari Jawa Barat.

“Potensi terbesar diserap Pertamina adalah minyak bumi, gas bumi dan Bio termal, dan sebagian besar itu dikelola oleh perusahaan plat merah yaitu Pertamina,” kata Icang Rahardian kepada wartawan di Bandung, Selasa, 19 April 2022 pagi.

Menurut Icang, Provinsi Jawa Barat memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah berasal dari pegunungan, kelautan, dan tanah pesawahan yang luas.

Dalam beberapa giat Safari Ramadhan dan pengukuhan pengurus IWO Indonesia di beberapa wilayah Provinsi Jawa Barat, Icang mengajak wartawan senantiasa peduli terhadap lingkungan dan memantau program Pertamina Peduli.

“Pertamina EP harus berkomitmen penuh terhadap program CSR nya kepada masyarakat Jawa Barat. Saya tegaskan hal ini karena Pertamina termasuk perusahaan penyerap sumber minyak terbesar dari tanah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu Kabupaten Cirebon dan banyak lagi,” terang Icang.

Di laut dan di gunung, lanjut Icang, Pertamina pun meraup sumber energi yang sangat besar.

“Saya selaku putra kelahiran Jawa Barat meminta kepada Pertamina untuk lebih peduli pada masyarakat Jawa Barat dan meminta kepada para pihak yang dipercaya mengurusi Sumber Daya Alam di Jawa Barat untuk lebih peka terhadap perkembangan teknologi, sehingga komitmen dalam mencerdaskan kehidupan msyarakat yang berbangsa dan bertanah air,” tegasnya.

Icang lalu menghimbau masyarakat Jawa Barat untuk mendukung program-program Pertamina Peduli, dan jika Pertamina terbukti tidak komitmen, maka IWO Indonesia akan menyikapinya serius.

“Saya selaku Ketua Umum IWO Indonesia sangat menyoroti program Pertamina Peduli ini, dan jika Pertamina tidak komitmen dalam pelaksanaannya, maka semua wartawan tergabung dalam IWO Indonesia akan menyikapinya serius,” pungkas Icang yang merupakan advokat kelahiran Bekasi tersebut.

Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here