KEJAHATAN LINGKUNGAN PT MANE INDONESIA

0
77

(Catatan PU Patriot)

MPI. Kejahatan lingkungan atas dampak kesembronoan PT Mane Indonesia yang mengakibatkan puluhan kepala keluarga yang rumah nya berdampingan Terpapar bau yang menyengat di udara.
Akibatnya, bertahun tahun sudah warga sekitar dipaksa untuk menghirup udara bau menyengat, dari proses produksi PT.Mane Indonesia yang mengabaikan Amdal ( Analisis mengenai dampak lingkungan ) dan itu Ketentuan peraturan Pembuangan limbah (cair, padat dan udara) sisa produksi. Cilakanya Pabrik Kimia ini ceroboh, mengakibatkan udara dipadati bau menyengat di hirup Warga Desa Pasir gombong Dusun 1 Kampung Sempu Darussalam RT 06/02 Desa Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Perusaha an Prencis ini menggunakan nama Produksi ‘PT Mane Indonesia’. Jika masih saja tidak bisa melakukan pekerjaan dengan menerapkan standar produksi yang baku. Dan diatur Negara. Maaf untuk pengguna-an Nama Indonesia pada PT Mane Indonesia. Harap di tinjau kembali.

PT. MANE Indonesia berdiri 1998 Perusahaan industri kimia asal Prancis membuat dan mencampur komponen-komponen kimia dasar menjadi essence (cairan) atau powder (bubuk) finished goods (barang jadi) dari produksi perusahaan.
Beberapa contoh produksi dari perusahaan ini adalah flavour (rasa makanan) dan fragrance (wangi-wangian). pabrik yang berada di Jababeka Cikarang ini merupakan pabrik manufarktur milik MANE yang terbesar di wilayah Asia Tenggara. PT. MANE Indonesia juga memenuhi kebutuhan ekspor ke wilayah Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Untuk itu, terkait dengan rencana pimpinan Redaksi MPI/Ketua Tim Investigasi Gerakan Bekasi Bersih Nurhasan SH Pimpinan Umum MPI mengapresiasi dengan baik.

  •  

    KH Ir ronggosutrisno SmHk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here