Prajurit Kodim 0720 Rembang, Persit, FKPPI Dan Jemaat GBI, Bagikan takjil dan Sajikan Buka Bersama untuk Para Napi Rutan kelas llB Rembang

0
33

 

MPI-Rembang,- Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S. Sos mengecek kesiapan dan masakan yang di masak oleh anggota TNI, Persit Kodim 0720/Rembang,FKPPI dan para Jemaat Gereja Bethel Indonesia di dapur lapangan yang berada di halaman belakang Gereja Bethel Indonesia Jl. Diponegoro No 39-41 Rembang.

Letkol Kav Donan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0720 Rembang melakukan pengecekan pada Selasa, 26 April 2022.

Masakan yang berjumlah 1200 dalam bentuk nasi kotak ini secara higienis dan sehat disajikan oleh para TNI, Persit FKPPI dan Jemaat Gereja Bethel Indonesia untuk berbuka puasa yang akan dibagikan kepada warga masyarakat.

Dijelaskan Dandim Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S. Sos, makanan buka puasa yang telah disiapkan nantinya akan dibagikan oleh para Babinsa Persit dan FKPPI dengan sasaran tempat keramaian di seluruh wilayah Rembang melalui jajaran Koramil .

Ny. Asih Donan Wahyu, Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0720/Rembang, yang turut serta dalam Kegiatan tersebut menuturkan, “kami Persit Kodim Rembang hari ini turut berpartisipasi dalam kegiatan memasak di dapur lapangan dan pembagiannya kepada warga Rembang

“Baksos kali ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai istri prajurit teritorial yang juga harus memberikan dampak bagi warga dalam membantu meringankan warga yang sedang terdampak kesulitan ekomoni akibat dari pandemi ,” ucapnya.

 

Selain itu, adanya kami di sini juga untuk memberikan support serta motivasi, selain kepada prajurit Kodim Rembang , seperti rekan-rekan kita dari FKPPI dan Jemaat Gereja Bethel Indonesia yang sudah berada di dapur umum ini yang sudah meluangkan waktu dengan tidak mengenal lelah,” tambahnya.

Ibu Elizabet PH gembala Sidang Jemaat Gereja Bethel Indonesia Rembang mengatakan sangat senang dapat membantu masyarakat Rembang bersama dengan Kodim Rembang untuk membagikan takjil diwaktu bulan Ramadhan , karena apa yang kami lakukan juga sebagai wujud rasa solidaritas antar umat beragama ,” papar Elizabeth.

Semoga jemaat Gereja Bethel Indonesia diberi kesehatan sehingga dapat membantu Kodim Rembang dalam Baksos pembagian takjil di bulan Ramadhan”.
Dandim dan jemaat Gereja Bethel Indonesia juga menghidangkan buka bersama yang di peruntukan untuk para pani yang yang ada di Lapas / Rumah tahanan Rembang dan juga panti sosial .
Hidangan buka bersama di Lapas / Rutan kelas llB Rembang & Panti Sosial di sajikan dengan cara prasmanan ,dengan harapan agar para napi bisa menikmati buka bersama dengan leluasa.
Dandim juga menjelaskan bahwa , ” kegiatan membagikan takjil dilaksanakan sudah ada kisaran 15 kali selama bulan Ramadhan tahun ini , yakni di tiap – tiap Koramil ,” papar Dandim 0720 Rembang .

Tim MPI Rembang .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here