Amburadul Manajemen NPCI Kabupaten Bekasi, Frustasi Hingga Tak Berani Terima Surat GEBER

0
42

Mpi-Bekasi

Team GEBER Kabupaten Bekasi Mendatangi Kantor NPCI untuk menyurati serta meminta tanda terima atas surat yang telah diterima Kepala Admin NPCI. Namu diluar dugaan penerimaan pihak NPCI yang Di Wakili oleh Kepala Admin Sangatlah Mengecewakan. Rabu, 27/04/2022

” Pasalnya saat team datang untuk mengirimkan surat kepada pihak NPCI, pihak NPCI sendiri mempertanyakan atas dasar hukum apa Geber Mengirim Surat. ” kami hanya bertugas mengirim surat ke NPCI dan Memohon agar diberikan tanda terima untuk surat tersebut” . Jelas Team Geber

padahal isi surat tersebut Team Geber meminta
Perihal Keterbukaan informasi publik kepada NPCI Kabupaten Bekasi
Adapun Keterbukaan informasi publik tersebut berkaitan
1. Berapa jumlah Dana Hibah yang di terima oleh NPCI Kabupaten Bekasi yang bersumber dari Anggaran APBD Kabupaten Bekasi dari Tahun 2018 sampai tahun 2022.
2. Berapa besaran anggaran yang di terima secara utuh baik untuk pengurus dan uang pembinaan para atlit NPCI Kabupaten Bekasi serta mohon kiranya menunjukan kepada public nama-nama pernerima dari Dana Hibah tersebut baik atlit dan pengurus NPCI Kabupaten Bekasi.
3. Laporan pertanggungjawaban seperti apakah penerima Dana Hibah Pemda Kabupaten Bekasi, khususnya untuk NPCI Kabupaten Bekasi diketahui publik.
4. Mohon kiranya NPCI Kabupaten Bekasi melampirkan hasil audit yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik, sesuai dengan UU nomor 5 Tahun 2011 Tentang Akuntan Publik. Dari tahun anggaran penerimaan hibah periode tahun 2018 s/d tahun 2022.
5. Apa Dasar Hukum pembentukan NPCI Kabupaten Bekasi dan siapa yang menerbitkan Surat Keputusan pengangkatan dan pelantikan NPCI Kabupaten Bekasi, serta mohon kiranya pengurus NPCI Kabupaten Bekasi menunjukan SK tersebut kepada publik.

Akan tetapi pihak NPCI berkeras sifat, bahkan sempat membentak team geber di ruangan Kepala Admin NPCI Hingga terjadi perdebatan. Dikarenakan team hanya mengirim surat bukan Untuk menindak pelaku kejahatan sehingga harus memiliki dasar hukum.

Setelah perdebatan yang cukup keras akhirnya team di suruh kembali menunggu setelah sekian lama ternyata tidak juga ada tanggapan dari pihak NPCI, sehingga team meninggalkan kantor NPCI tanpa tanda terima surat GEBER.

(Team Liputan)/Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here