Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, Gelar Riuni Temu Kangen & Sambung Seduluran

0
78

 

MPO-Gunungkidul

HARI raya idul Fitri atau lebaran, adalah saat yang begitu penting, saat yang ditunggu tunggu sekali dalam setahun. Dimana dihari raya lebaran, keluarga, sanak saudara, sahabat, teman, dan tetangga, dapat berjumpa untuk halal bihalal saling memaafkan satu sama lain. Hari raya idul Fitri juga dapat dijadikan sebagai momen untuk ajang silaturahmi, temu kangen, dan sambung suduluran yang sudah lama tak berjumpa dengan teman sewaktu masih Bersekolah. sebab teman teman sekolahnya itu sekarang banyak yang bekerja di berbagai daerah, termasuk di Jakarta dengan berbagai Profesi. Demikian Ungkap KUNTOYO salah satu Alumni SMPN 1 Ngalang.

Kepada Wartawan KUNTOYO menjelaskan, Acara riuni Alumni SMPN 1 Ngalang 1983 Gunung kidul Daerah Istimewa Yagyakarta ( DIY) tersebut, di gelar pada hari Rabu ( 04/05/2022) bertempat di Jalan Sambipitu – Nglipar, tepatnya di kediaman Mbak Yanti di daerah Nglegi yang juga Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang Gunung Kidul. Paparnya.

Lebih Lanjut KUNTOYO berharap, bahwa kegiatan riuni Alumni SMPN 1 Ngalang tersebut, dapat terus dilakukan paling tidak setahun sekali, bertepatan dengan Waktu hari raya idul Fitri. Sebab Kata KUNTOYO, di pada saat Lebaran banyak teman teman sekolahnya yang tinggal di perantauan mereka pulang kampung ( pulkam) untuk sungkem dan bersujud kepada Orang tua. Atau bagi yang Orang tuanya sudah tiada atau sudah meninggal dunia, bisa datang ke makam untuk mendoakan Almarhum dan Almarhumah Orang tuanya. Jadi tegas KUNTOYO, riuni Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang tersebut di lakukan, untuk temu kangen dengan teman teman lama atau teman sewaktu sekolah, sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi dan Persaudaraan. Tegasnya.

” Ya benar, Riuni Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang tersebut, kami lakukan tidak lain, untuk Temu kangen dan sambung silaturahmi serta Persaudaraan diantara kami se Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang Gunung Kidul. Tentu kami berharap, dengan Riuni kami bisa saling mendoakan satu sama lain, serta rasa seduluran kami dapat semakin erat,” Pungkas KUNTOYO.

Santoso, MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here