Diduga Oknum pegawai PT. B-Log menyalahi kewenangan Jabatan nya

0
20

 

MPI-Kabupaten bekasi

Puskominfo Sabtu 07 Mei 2022.Investigasi team media di lapangan di temukan hasil yang di duga ada oknum pegawai PT B-Log bagian OPC memanfaatkan Jabatan/kewenangan untuk merugikan Karyawan Bawahan nya.

Team media menemukan kejanggalan kinerja di duga Oknum bagian OPC dengan seenak nya mempermainkan Bahawan nya dengan cara menghambat pembayaran Gaji Saudara Suhendar Bahtiar bagian Driver di PT. B-Log. Suhendar bekerja sejak 2020 sebagai Driver yang kebetulan atasan nya AS bagian OPC yang mempunyai kewenangan awal memberikan Laporan rekapan, Absensi dll secara adminstrasi untuk menindaklanjuti keluar nya Gaji.

AS meng Hold pembayaran gaji Suhendar Bahtiar cukup lama sampai 2 bulan lebih, karna terhitung bulan Pebruari keluar dari perusahaan B-Log baru sekitar tanggal 24 April di Follow Up melalui email Ke PT Setra.

Hal ini juga Awak media menanyakan kepada atasan nya AS yaitu ED terkait meng hold gaji karyawan sampai 2 bulan lebih, beliau menjawab secara Pribadi, ” ini tidak sesuai pak”

Setiap Suhendar menanyakan Gaji kepada Anjar sebagai atasan nya Jawaban nya selalu masih dalam proses…

” Apakah pembuatan Invoice untuk karyawan yang keluar dari PT. Yamazaki selama ini..?menurut media Pengertian mengenai penyalahgunaan kewenangan diatas dalam hukum administrasi dapat diartikan dalam 3 (tiga) wujud, yaitu:

__Penyalahgunaan kewenangan untuk melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan kepentingan umum atau untuk menguntungkan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan;
__Penyalahgunaan kewenangan dalam arti bahwa tindakan pejabat tersebut adalah benar ditujukan untuk kepentingan umum, tetapi menyimpang dari tujuan kewenangan yang diberikan oleh undang-undang atau peraturan-peraturan lainnya;
__Penyalahgunaan kewenangan dalam arti menyalahgunakan prosedur yang seharusnya dipergunakan untuk mencapai tujuan tertentu, tetapi telah menggunakan prosedur lain agar terlaksana.(red)

Awak media yang bergabung diGrup IWO Indonesia dan Grup Puskominfo akan menyambangi Yamazaki untuk mempertanyakan hal ini yang lebih jelas lagi .

Redaksi MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here