Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, Sowan ke Mbah Surat Pemilik Kantin Belakang Sekolah

0
132

 

MPI-Gunungkidul

MASIH suasana lebaran 2022, tepatnya 7 hari paska Hari Raya idul Fitri 1443 H, menjadi hari yang sangat luar biasa indah, penuh haru tangis pun pecah di kediaman Mbah SURAT, yang dulu pemilik kantin di belakang SMPN 1 Ngalang Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY), Pasalnya, selama puluhan tahun tak bertemu, Para Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang Kabupaten Gunungkidul itu, dengan di wakili Mas KUNTOYO dan Mbak YANTI dengan didampingi Mas BOCHORI, bisa sowan menghadiri kediaman Mbah SURAT yang kebetulan sedang kurang sehat. Mbah SURAT sendiri, adalah Wanita Penyabar pemilik kantin di belakang SMPN 1 Ngalang, tempat jajan para siswa siswi pada saat itu. Kedatangan mantan siswa siswi Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang itu, untuk bersilaturahmi dan memberikan sedikit donasi, sebagai wujud empati kepada Mbah SURAT yang kini sudah sepuh dan sedang sakit, sekaligus mendoakan agar beliau ( Mbah SURAT red) lekas sembuh dari Penyakitnya. Demikian Ungkap KUNTOYO dan YANTI yang kebetulan mewakili rekan rekanya Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang Gunungkidul.

BOCHORI yang juga Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, dan kebetulan tempat tinggalnya tidak jauh dari kediaman Mbah SURAT, dia menceritakan, bahwa sakitnya Mbah SURAT karena terjatuh di rumahnya beberapa waktu lalu. Tetapi Alhamdulilah, kata BOCHORI, sakitnya Mbah SURAT kini sudah mulai berangsur membaik. keluarga Mbah SURAT juga mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan dan empati dari para Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, yang telah meluangkan waktu dan Berkenan berkunjung ke kediaman mbah SURAT. Terang BOCHORI.

“” Atas nama atau mewakili keluarga Mbah SURAT, kami tentu Berterimakasih kepada Para Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, yang telah peduli dan berempati memberikan bantuan kepada Mbah SURAT. semoga Allah SWT memberikan imbalan dan pahala yang pantas kepada seluruh Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, yang tak sangka sangka berkunjung dan memberikan empati kepada Mbah SURAT,” Ungkap BOCHORI.

Sementara itu KUNTOYO dan YANTI selaku yang mewakili Para Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, Mengatakan, bahwa kedatanganya ke kediaman Mbah SURAT tersebut, berangkat dari hati yang tulus dari seluruh Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, untuk sowan dan bersilaturahmi, sekaligus meminta maaf kepada Mbah SURAT, apabila terdapat kesalahan di masa lalu. Adapun sedikit bantuan yang diberikan kepada Mbah SURAT, adalah partisipasi dari teman teman para Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, baik yang ada di Perantauan maupun ada di Kampung halaman. KUNTOYO dan YANTI pun merasa gembira dapat datang langsung ke kediaman mbah SURAT mewakili teman temanya. Permintaan maaf kepada Mbah SURAT dari teman temanya juga sudah disampaikan, dan Mbah SURAT pun sudah Memaafkan. Kata KONTOYO dan YANTI.

” Ya benar, kedatangan kami ke kediaman Mbah SURAT pemilik kantin belakang SMPN 1 Ngalang dulu itu, mewakili teman teman Alumni 1983 SMPN 1 Ngalang, untuk Siwan bersilaturahmi. karena sekarang masih suasana Lebaran, kami juga Meminta maaf kepada Mbah SURAT apabila terdapat Kesalahan di masa lalu. Kami semua juga mendoakan agar Mbah SURAT segera sembuh dari sakit yang diderita, dan semoga Mbah SURAT panjang Umur dan bisa Mendoakan kami semua, agar kami selalu sehat, berada di jalan yang lurus, serta berkah didalam kami menjalani kehidupan,” Pungkas KONTOYO dan YANTI.

( Santoso) MPI Jogjakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here