Gakkum DLH Matanya Pedih Dan Mencium Bau Ketika Pantau lokasi kali Sadang

0
19

 

MPI-Kabupaten Bekasi – terkait keluhan masyarakat kecamatan Cibitung terutama yang di dekat Bantaran kali Sadang pasar rengas desa wanajaya dan Wanasari adanya bau dari kali sadang yang menggangu pernapasan warga setempat Dinas lingkungan Hidup dan jajaran tinjau lagsung kelokasi.12/05/2022.

Jajaran Dinas ligkungan hidup kabupaten Bekasi datang ke lokasi RT 03Rw11 Desa wanajaya dan berdiskusi kepada masyarakat setempat. sambutan oleh ketua RW 11 pak Sapan berterimakasih kepada jajaran DLH yang sekian lama baru datang infesigasi ke lokasi padahal kami sudah beberapa kali laporan baru hari ini dan kali ini datang untuk melihat kondisi kali Sadang dan keluhan Warga dan bermediasi degan warga , kami dari Beberapa RW dan beberapa RT, bahkan tokoh pencinta lingkungan bapak Bahtiar sangat berterima kasih kepada jajaran kecamatan ,dan DLH. ucapnya.

Gakkum dari DLH yakni David mengatakan kepada masyarakat setempat bahwasanya kita akan Ambil Sempel dan akan uji leb dan hasilnya sekitaran kurang lebih dua mingguan , nanti kita akan tahu dari mana limbah tersebut berasal apakah dari pembakaran sehingga menimbuln bau lewat udara atau endapan dari kali yang bau karna limbah lama .dari itu kita tunggu hasil uji leb dan masyarakat agar bersabar. saya jug baru beberapa jam di sini sudah pusing perih mata karna bau aroma dari kali sadang.ujarnya.

Salah satu warga saat diskusi menyampaikan keluhan warga kepada DLH yaitu Gakkum . kami keluhkan bau sudah bertahun tahun kami Hirup bau ini kami manusi hidup haruskah ada korban jiwa karna menghirup bau kimia dari kali sadang pemerintah baru bisa menangani. dulu setiap pagi kami baggun udara segar kini kami bagun pagi harus menghirup bau kimia yang menyengat. biar lah kali berwarna tapi Jagan bau itulah harapan kami sebagai warga yang di pingir kali sadang .ucapnya.

Kontributor MPI : Mariam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here