UPACARA BENDERA DI MAKODIM 0713/BREBES GEMBRAKAN PERDANA SELAMA PANDEMI COVID-19

0
20

MPI-Brebes,17/5-2022
Letkol Armed Mohammad Haikal Sofyan Dandim 0713/ Brebes melaksanakan Upacara Bendera di MAKODIM Selasa 17/5-2022.
“Dalam segala hal,kedisiplinan itu sangat di perlukan,terlebih dalam TNI,yang harus siap dalam segala Medan suasana ” papar beliau dalam sambutannya.

Lebih lanjut di sampaikan pula sikap di siplin bagi tentara adalah mutlak sebagai tingkat Komando prajurit terutama di seluruh jajaran sampai tingkat terbawah yakni Koramil.
“Semua dalam satu komando,dalam menjalankan tugas dan fungsinya yakni keamanan teritorial dan perlindungan masyarakat ” tegasnya dengan memberi tekanan dalam penyampaiannya.

i

Setiap personil tidak berdiri sendiri,semuanya adalah kesatuan yang harus terus terjaga.
Peran informasi yang tidak kalah penting dalam masyarakat adalah Bintara Pembina Desa ( Babinsa,red) merupakan mata,telinga serta pendampingan yang merangkum segala informasi dan memetakan strategy yang pas dan sesuai dengan kultur masing- masing desa.
Terciptanya keamanan dan ketentraman merupakan inti dari standarisasi Tentara.
Sejarah telah membuktikan bahwa tentaralah yang membawa marwah kemerdekaan maka dengan demikian ada semboyan terlahir dari rakyat sebagai ibu kandungnya,hal inilah ada ikatan batin dan emosional spiritnya bingkai kedaulatan.

” Kami tidak akan pernah sejengkal pun meninggalkan tanah air kita hanya untuk kepentingan sesaat juga wajib adanya melindungi seluruh tumpah darah rakyat Indonesia” tegasnya yang baru masuk ke wilayah teritorial Brebes.

“Nilai-nilai Patriotisme adalah ruhnya ” sambungnya bersemangat mengobarkan seluruh anggota Kodim dari 17 Kecamatan.
Kodim 0713/Brebes, juga turut aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pendampingan penanganan covid19 dan keberadaanya di terima antusias di masyarakat.
Di kesempatan yang luar biasa ini, Dandim memberikan apresiasi pada personil yang dalam Masa Persiapan Pensiun ( MPP,red) yakni Peltu Sugiharto yang menjabat Bati Tuud bertugas di Koramil 10/Sirampog, Sertu Saeful Kohar Babinsa Plompong Koramil 10/Sirampog serta Sugeng Widodo di Koramil 11/Paguyangan, Babinsa Desa Pandansari.

” Tentu saja mewakili Pimpinan TNI, saya sangat berterima kasih kami sampaikan sebesar- besarnya dengan dedikasi yang di berikan atas loyalitasnya sebagai prajurit serta pengabdiannya pada masyarakat” Ungkapnya dengan penuh perasaan.
” Jangan pernah berhenti dan putus untuk mengabdi pada rakyat di manapun berada ” tuturnya tandas.

Di kesempatan Upacara Bendera tersebut terpilihlah petugas terbaik dalam gelaran giat yaitu Sertu Karsimin, Serda Solikhin dan Serda Paimo sebagai pengibar bendera,lain itu petugas Pembacaan UUD’45 di pangku oleh Sertu Fakihudin sedangkan ruh juang Tentara Nasional Indonesia (TNI,red) Pengucapan Sapta Marga di mandatkan pada sosok muda Serda Solekhudin anggota Koramil 06/Kersana, dan PNS Sutalam (Koramil 16/Lrg) membacakan Panca Prasetya Korpri.

Helat giat Upacara Bendera di Makodim 0713 Brebes berjalan dengan hikmat dan di lanjutkan dengan acara Halal bi Halal yang begitu cair dan penuh antusias dan keakraban personil.

MPIBiro Brebes
Mohammad Riyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here