AKSI TOLAK PEMBONGKARAN PAGAR MASJID JAMI DI KOTA PUSAKA LASEM OLEH ALIANSI MASYARAKAT SANTRI

0
421

MPI-Lasem-Dua Tuntutan yang di sampaikan Aliansi Masyarakat Santri (Amanat) Lasem di Proyek penataan Lasem Kota Pusaka.Yakni, Menolak pembongkaran pagar masjid serta menolak area makan jadi tempat parkir,Minggu(22/5) Petang.

Aksi yang di lakukan Amanat berada di barat masjid jami’ Lasem itu tidak menimbulkan kerusuhan di warga sekitar.Tetapi hanya memberikan masukan masukan pada pihak terkait yang di lontarkan Ketua Amanat Lasem.

“Pemerintah harus tanggap kepada usulan masyarakat Khususnya Amanat Lasem”tandasnya ketua Amanat Lasem,H.Slamet kepada awak media sambil membentangkan spanduk warna putih dengan tulisan cat merah mereka menyerukan penolakan bertulis “Jangan Bongkar Pagar Masjid Kami !!!”Jangan Jadikan area makam lahan parkir !!!,.

Para Santri keliling sebanyak dua kali sembari membawa spanduk lalu balik kanan naik colt.Sebelum para santri balik kanan Amanat memasang spanduk,akan tetapi esok harinya di copot.Kata Anggota Amanat Lasem.

Ketua Amanat Lasem, H.Slamet menyampaikan jika aksi di gelar dalam rangka memberi masukan pemerintah.Khususnya tentang pembangunan Kota Pusaka Lasem yang tengah berjalan.

Menurut H.Slamet , Pemerintah harus menyentuh situs-situs yang belum tersentuh.Selain itu ia menyampaikan ketidaksetujuannya terkait pembongkaran pagar masjid bagian depan.Dengan alasan penolakan karena pertimbangan dari sisi keamanan.

“Kami minta dipertahankan.Karena beberapa kali masih ada yang sering kemalingan.Ada pagar saja sering kemalingan.Apalagi tidak ada pagar ? Rencananya mau dibongkar.Masjid terbuka tidak enak!”Tegasnya

Tim MPI REMBANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here