DIDAERAH INDUSTRI MODEREN UNIVERSITAS NEGRI BEKASI SEBUAH KEHARUSAN

0
65

MPI-BEKASI. Walaupun sayup sayup terdengarnya, wacana pendirian perguruan tinggi negeri (PTN) di Kabupaten Bekasi Jawa Barat masih terus berhembus walau terdengar lirih. Memang persyaratan untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi rada nyimet. Misalnya saja bahwa bangunan kampus dan tempat perkuliahan harus sudah tersedia terlebih dahulu.

Artinya pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi sebelum membuat izin pendirian PTN atau swasta harus mempunya fasilitas perkuliahan.
Tengok saja sebagaimana kota atau kabupaten lain yang juga ber keinginan mempunyai perguruan tinggi negeri (PTN), dibutuhkan waktu yang panjang.

Misalnya saja Kabupaten Karawang. Untuk memiliki UNSIKA (Universitas Negeri Karawang) yang sebelumnya statusnya swasta kini setelah di proses status nya menjadi Universitas Negeri dan untuk itu menerlukan waktu ber bilang tahunan.

Ada cara paling mudah untuk mendirikan perguruan tinggi di Kab Bekasi, adalah dengan menggandeng dan bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk membuka cabang di wilayah Kabupaten Bekasi.
Saya yakin betul bahwa Penjabat Bupati Bekasi Dr Dani Ramdan punya hasrat yang besar bahkan melebihi para pendahulunya untuk perihal mendirikan Perguruan tinggi Negri di Bekasi.

Saya yakin bahwa Dani Ramdan mempunyai banyak relasi yang mengkelola dunia pendidikan dan siap membantu mewujudkan hasratnya.

Jika kemudian Kabupaten Bekasi sebagai daerah yang mempunyai kawasan industri moderen terbesar di Asia, lantas juga memiliki Perguruan Tinggi Negri katakan UNIVERSITAS BEKASI. Lengkap sudah dalam pengertian bahwa UB (Universtas Beksi) pendidikan tinggi sekaligus sebagai Laboratorium pengembangan Recearch and development Saint dan Tehnologi Kabupaten Bekasi.

Memang tidak cukup waktu untuk sesegera mungkin berdirinya Universitas Bekasi(UB), jika memerlukan waktu yang rada panjang.

Persiapan berdirinya Universitas Bekasi. Biarlah itu menjadi Hadiah Terindah buat Bupati Bekasi Hasil Pilkada tahun 2024.

KH Ir Ronggosutrino Tahir BChk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here