ULAH MEMALUKAN INI,JANGAN DITIRU.!

0
10

MPI-Brebes, 26/5/2022

Gegara helm, menjadi viral, pasalnya raib dari kendaraan miliknya. Helm seharga 500 ribu raib saat pemiliknya rencana pulang dari kantor Pengadilan Agama Brebes.
” Waktu itu, adik saya ada urusan yang harus di selesaikan ” ujar Lukman kakak dari pemilik helm tersebut di hadapan awak media.
Hal itu sengaja atau tidak, atau mungkin salah ngambil helm belum ada kejelasan.

Namun yang membuat gegeran pengendara yang di duga mencuri helm tersebut mengendarai motor berplat merah
( Inventaris, red ). Hal itu di ketahui dari CCTV di Pengadilan Agama Negeri Brebes. Apes menimpa tak bisa terhalang, rekaman telah menyebar di laman media sosial
seperti Facebook yang sangat bisa menyebar secara cepat dan viral.

Punya selidik, ternyata pengendara setelah di konfirmasi pihak kecamatan, Setiawan plt Camat Bulakamba teridentifikasi seorang perangkat desa Bulakamba.
” Selagi untuk dinas dan pelayanan masyarakat, motor bisa di pake ” terangnya ketika di mintai perihal kejadian tersebut.

Kontributor Patriot yang bercerita kejadian tersebut
” Kejadian itu sempat ramai diarea parkir ” tukas Ratno yang sering bolak balik ke Pengadilan Agama mendampingi masyarakat.
Menurut informasi konon helm tersebut sudah di serahkan ke Security kantor (PA,red) untuk di simpan dan di kembalikan pada pemiliknya.

Linda, warga Losari Brebes sang pemilik saat itu panik, melihat helm miliknya raib.
Kalopun perbuatan itu di sengaja sangat memalukan.
sejauh ini, semua masih belum menyebut inisial pelaku tersebut, toh juga barang yang di ambil sudah di serahkan ke kantor Pengadilan Agama Brebes.

Apakah perbuatan itu memang ada niat sengaja untuk mencuri…?
Selepas itu pemerintah desa juga sistem penggunaan kendaraan inventaris perlu perlu ada petunjuk tekhnis penggunaannya melalui Keputusan Kepala Desa ataupun Peraturan Desa sehingga tidak ada setiap perangkat menggunakan secara tertib terlebih sebagaimana apa yang terjadi sekarang, mau tidak mau nila setitik menjadi kotor susu sebelanga.

___ Jadikan sebuah pelajaran—-

Mohammad Riyadi MPI Biro Brebes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here