Masa Depan Kabupaten Bekasi Sangat Luar Biasa (Soal Bocah Bekasi)

0
6

 

PATRIOTINDONESIA. Untuk membangun daerah Kabupaten Bekasi kedepan, diperlukan sosok pemimpin daerah yang mumpuni dalam menjawab setiap tantangan yang ada. Apalagi Kabupaten Bekasi, selain sebagai Kota Urban (Urban City), daerah di utara Jawa Barat ini adalah daerah Kawasan Industri terbesar se- Asia Tenggara.

Untuk hal itu, dalam pandangan saya, daerah ini harus dipimpin oleh seorang Bocah Bekasi dan saya mempunyai pilihan seorang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin daerah industri ini.

Alasan yang mendasari pilihan itu lantaran Bocah Bekasi yang saya maksud mempunya ikatan moral yang sangat kuat dengan wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta dan pesisir Laut Jawa ini. Selain daripada itu, Bekasi adalah sebagai tanah kelahirannya turun temurun.

Bocah Bekasi ini sungguh memiliki gagasan yang sangat bagus dan segar. Gagasan tentang Bekasi sebagai kota urban (Urban City), juga gagasan yang cerdas bagaimana untuk melanjutkan pembangunan ke depan sebagai kota Industri modern.

Kabupaten Bekasi, dilihat dari sumbet daya manusia dan letaknya yang strategis sebagai Penyanggah Ibu Kota, sehingga kegiatan industri dan berikut infrastruktur jasa transoirtasi memilihnya sebagai tempat tumbuh kembangnya bisnis dan usaha.

Belum lagi garis pantai yang memanjang di utara terbentang 72 kilometer dengan area pertambakan seluas 12.000 hejtar merupakan potensi yang sangat luar biasa sebagai modal pembangunan.

Ditambah akhir-akhir ini, berkembang pesat usaha-usah mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tumbuh subur bak cendawan di musim hujan.

Dengan skilleadership yang dimiliki Bocah Bekasi yang satu ini, serta kemampuan pendekatan personal yang kuat, adalah merupakan potensi untuk dapat berbuat banyak bagi kemajuan dan kesehahteraan Kabupaten Bekasi.

Adalah seorang sahabat, seorang purnabakti TNI, Brigjen (Purn) Djarot yang banyak mengenyam pendikan meliter di Amerika Serikat. Kami ber tiga bersama sahabat Dr. Sam Maulana kerap menyusuri daerah Bekasi hingga Cilamaya yang berbatasan dengan Karawang dan Subang.

Dalam menyusuri perjalanan itu terjadilah obrolan-obrolan ringan namun berbobot.
“Abah” … (panggilan sahabat Djarot kepada saya)… “jika Bocah Bekasi ini dikasih kesempatan mimpin Bekasi. Saya yakin, dirinya mampu. Apalagi dengan CSR dari perusahaan yang jumlahnya tidak kurang dari 7000 bahkan mungkin lebih. Pasti saja CSR itu cukup untuk membuat penduduknya lebih sejahtera dan lingkungannya yang tertata rapih dan indah.

“Benar pak Djarot,” sergah sahabat Sam Maulana yang kerap bersama kami ikut menyusuri Bekasi dan Karawang.

Dengan sangat yakin sahabat Sam Maulana menambahkan, “yah, APBD Kabupaten Bekasi bisa memenuhi kebutuhan mendasar terutama untuk yang urgen, misalnya soal kelangkaan air konsumsi di Bekasi Utara. Sangat mungkin juga dana CSR dari perusahaan-perusahaan itu untuk membeli tanah untuk Lahan Hijau Terbuka dan penataan fasos fasum agar menata Bekasi lebih baik lagi.

KH. Ir. Ronggosutrisno Tahir Bchk / PU Patriot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here