“Gerakan Siswa Nasional Indonesia & GMNI Turun Kejalan Peringati Hari Lingkungan Hidup Dunia”.

0
40

MPI-bekasi

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam, di mana yang sama-sama kita tau pemanasan dunia sedang berlangsung, karna efek dari rumah kaca, pencemaran udara oleh pabrik-pabrik, pencemaran air dan tanah pun merabak di mana-mana.

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, para remaja di bojong koneng kabupaten bekasi menggelar aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Raya Imam Bonjol Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat. 5/6/2022.

“Aksi refleksi hari lingkungan hidup kita gelar, karena hari lingkungan hidup sedunia yang bertepatan pada tanggal 05 juni 2022 adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan penyadaran masyarakat tentang menjaga lingkungan. Disamping itu aksi ini sebagai pengingat pemerintah untuk berpihak kepada masyarakat dan lingkungan”. Jelas Moch Firman.

Aksi bersih-bersih sampah disepanjang jalan pt gunung garuda Jalan Raya Imam Bonjol Cikarang Barat, menghasilkan sampah plastik sebanyak 15 trash bag
Koordinator Moch Firman mengatakan, “Aksi tersebut diisi dengan bersih-bersih sampah plastik dan pemasangan spanduk, Aksi diikuti oleh pemuda & pemudi dari beberapa organisasi, diantaranya karang taruna telaga murni, GSNI (Gerakan Siswa Nasional Indonesia) Kabupaten Bekasi dan GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kabupaten Bekasi”. Jelasnya.

Nampak peserta aksi juga memberikan selembaran-selembaran pernyataan sikap serta ajakan untuk masyarakat agar tetap peduli terhadap lingkungkungan. Beberapa tuntutan kepada pemerintah & PT Gunung Garuda juga ikut di tuangkan di dalam secarik kertas tersebut.

1. Mendorong PJ Bupati Bekasi untuk mengkaji ulang perijinan PT Gunung Garuda Raja Paksi yang berada di pinggir Jl.Raya Imam Bonjol, karna faktanya perijinan tidak sesuai dengan diajukan kepada Pemerintah Kabupatrn Bekasi.

2. Meminta Pemkab Bekasi dan PT Gunung Garuda Raja Paksi untuk segera memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat sukadanau yang terdampak polusi udara PT Gunung Garuda.

3. Mendorong PJ Bupati untuk segera mencari solusi banjir yang selalu menutup akses Jalan Raya Imam Bonjol Cikarang Barat.

4. Meyerukan kepada masyarakat agar berani dan berperan aktif dalam menyuarakan kegelisahan atas segala permasalahan lingkungan yang merugikan dan berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari.

Whyu.N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here