PUTRA ASAL BEKASI JADI PANITIA DOSEN PENGUJI SEKJEN PDI PERJUANGAN

0
14

 

MPI-Jakarta

 

Mengutip dari Viva .co.id, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, seusainya di wisuda di Universitas Pertahanan,tak bisa menahan tangisnya di hadapan sejumlah pihak, termasuk Megawati Soekarnoputri. Tangisan itu usai dirinya menyelesaikan sidang promosi gelar doktor di Universitas Pertahanan dan dinyatakan lulus dengan predikat Summa Cum Laude.

Ia dinilai berhasil mempertahankan disertasi berjudul “Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara”.

Sambil menangis, Hasto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati adalah salah satu pengujinya di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Sentul, Senin 6 Juni 2022.

“Penelitian ini kami persembahkan bagi Ibu Megawati Soekarnoputri. Sehingga mimpi Ibu, Bung Karno tidak hanya diterima apa adanya tetapi Bung Karno dengan pemikirannya akan selalu hidup dan menggerakkan Indonesia untuk menjadi pemimpin diantara bangsa-bangsa di dunia. Terima kasih,” kata Hasto dengan air mata yang menetes, saat dia membuka masker dan kacamata. Masker digunakannya untuk mengusap air mata dan hidungnya.

Terhadap situasi tersebut, puterinya yang biasa dipanggil Mbak Astri, mendekati podium dan memberikan tisu. Untuk membersihkan air mata Hasto.

Sebelumnya Hasto sempat menceritakan suatu hal penting yang dialaminya bersama Megawati.

“Saya teringat tahun 2008 saat itu di Buleleng. Di pinggir pantai, suasananya enak, kontemplatif, saya bertanya kepada Ibu Mega. Apa mimpi Ibu Mega? Ini belum pernah saya ceritakan. Bu Mega diam sejenak lalu mengatakan kepada saya “Mimpi saya adalah agar Bung Karno ini diterima sewajarnya di republik ini,” kata Hasto.

Sementara itu tampak ada salah satu sosok pria yang gagah dan berpoto dengan Hasto, siapa dia ?..

Dia adalah salah satu putra asli daerah yang berasal dari Bekasi, dan saat ini menjabat Perwira di TNI AL, selain itu juga termasuk salah satu Dosen di Universitas Pertahanan Sentul Bogor,Jawabarat.

DR.Kolonel H. Ichwan Saptaria, namanya yang sebagian warga masyarakat Kabuten Bekasi yang tidak asing lagi dengan namanya.

H.Acep Zaelani HB salah satu tokoh masyarakat Bekasi sangat mengapresiasi atas adanya putra asli Bekasi yang saat ini menjadi salah satu Dosen dan panitia di Universitas ternama tersebut.

” Saya bangga kepada DR.Kolonel H.Ichwan Saptaria yang asal asli putra daerah dari Bekasi, yang dapat berperan serta dalam mencerdaskan anak bangsa, ucap H.Acep Zaelani HB, Selasa (07/06)

‘Ternyata anak Bekasi banyak yang berkualitas sumber daya manusianya, bukan itu saja, jika kita melihat Bekasi yang kaya akan potensi, dan daerah industri serta PAD nya terbesar di seluruh Kabupaten se Indonesia, sudah sangat wajar jika putra asli Bekasi yang menjadi pemimpin di daeranya sendiri khususnya di Bekasi, seraya tersenyum, ujar H.Acep Zaelani HB.

” Kearipan lokal dan jiwa patriotsme jangan sampai musnah ditelan kepentingan segelintir orang, kita lahir di Bekasi, makan di Bekasi mati pun di kubur di Bekasi, Bekasi harus mandiri dengan bersatunya ,kompaknya orang Bekasi saya yakin Bekasi akan lebih maju, marih kita majukan Bekasi dengan putra asal Bekasi yang lebih tau tentang Bekasi, pungkas H.Acep Zaelani HB.

Redaksi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here