Tuntas Tepat Waktu, TMMD Sengkuyung Kodim Rembang Ditutup

0
6

 

MPI-Rembang,

Dalam rangka membantu pembangunan daerah di Rembang, TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2022, Kodim 0720 Rembang menyasar Dk. Ngiri Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah resmi ditutup.

Penandatanganan berita acara serah terima program TMMD Sengkuyung oleh Kodim 0720/Rembang
dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dilaksanakan di balaidesa Sendangmulyo kecamatan Bulu kapupaten Rembang. Kamis (09/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos. Bupati Rembang H. Abdul Hafidz S. Pd. I, Wakil Bupati Rembang M.Hanies Barro, Kapolres Rembang AKBP Dandi Ariyo Yustiawan, S.I.K ,Kasi Intel Kejaksaan Rembang Agus Yulianto, S.H, M.H Plt. Camat Bulu Gunari, S.STP, M.Si, Danramil 05/Bulu Kapten Budi Santoso, Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan dan Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang dan Jajaran Forkopimda Kab. Rembang

Dalam sambutannya Dandim ,dengan adanya TMMD ini dapat menjadi kekuatan untuk memajukan desa. Khususnya desa yang termasuk kategori tertinggal dan meningkatkan gotong royong di masyarakat desa yang sudah mulai punah.

Kegiatan TMMD ini merupakan hal baru, karena sistem penganggaranya diawali dengan sistem baru yaitu dengan sistem swakelola, meski dengan sistem swakelola dengan dana 370.000.000 kami laksanakan kegiatan fisisk rabat beton 275 m, makadam 75, talut 5 titik dan gorong gorong 2 unit, sebelumnya kita juga melaksanakan karya bhakti mandiri di desa Karangasem dalam rangka pembentukan Desa Wisata di desa Karang Asem. Kami juga berterima kasih kepada rekan rekan Forkompincam Bulu, terima kasih juga kepada Kades Sendang Mulyo atas suportnya yang begitu luar biasa.ulas Dandim

Kami sebagai pelaksana memohon maaf kepada Bapak Bupati apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada hal-hal yang kurang pas, dan mungkin ada hasil yang kurang maksimal dalam pelaksanaanya, kekurangan kekurangan ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk memperbaiki pelaksanaan TMMD kedepan. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungan baik moril dan materiil dalam mendukung pelaksanaan Program TMMD di desa Sendang Mulyo Kec. Bulu Kab. Rembang. Tutup Dandim

Dalam sambutan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz S. PD. I mengatakan Berkaitan dengan TMMD Sengkuyung I, regulasinya berbeda dengan yang dahulu, kalau dahulu langsung dengan dana Hibah dari Pemda diterimakan langsung ke Kodim 0720/Rembang, namun sekarang harus melalui proses Kontraktual karena konsepnya Swakelola.

TMMD sebenarnya adalah semangatnya gotong royong masyarakat yang dipelopori TNI dalam hal ini Kodim 0720/Rembang, dan pemerataan pembangunan di daerah- daerah yang termarjinalkan, sehingga dapat terwujud pemerataan kesejahteraan masyarakat.

TMMD itu dananya sedikit akan tetapi hasilnya maksimal, karena kunci dari TMMD adalah semangat gotong royong masyarakat dengan TNI, dengan demikian muncul pertanyaan kembali apakah Progran TMMD masih layak untuk dilaksanakan.

Pemda Rembang akan membantu pihak TNI dalam membangun desa melalui TMMD ini serta mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang selama ini sudah membantu Pemda Rembang dalam percepatan pembangunan Infrastuktur.”tutup Bupati Rembang

Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan pembagian AlQuran, sembako dan dilanjutkan peninjauan lokasi hasil TMMD. (Pendim 0720/Rembang)

TIM MPI-REMBANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here