GEGER SUTANTO DI DAULAT KETUA IPSM

0
18

 

MPI-Brebes,9/6/2022
Ketika kita di beri kesempatan menjadi seorang pekerja sosial kemasyarakatan, itulah sesungguhnya arti sebuah kehidupan nyata dan real untuk bisa berbagi.
Perhatikan dan perhatian merupakan kata kunci memberi arti hidup itu sendiri.
Sebagaimana hari ini Kamis, 9/6/2022 di aula Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes para pejuang kemanusiaan di lantik dan kukuhkan.

“Buka pikiran dan hati kita terhadap nilai- nilai kemanusiaan, siapa lagi kalo bukan kita untuk mendampingi mereka” tukasnya di sela persiapan acara.
Kontributor Patriot, yang ada di sana menyampaikan bahwa dalam acara tersebut bukan hanya pengurus kabupaten tapi juga Camat dan Kepala Desa.

Lebih terang di paparkannya dalam sekapur sirih sebagai Ketua, ruh IPSM adalah terus terbangunnya empati atas sesama.
” Tugas yang di emban pada saudara tidak gampang dan berat, namun jika hati sudah memilih untuk berjuang kebaikan pasti sangat ringan untuk di jalankannya” urainya sebagai sinyal memberi pesan pada anggotanya yang akan seiring sejalan dalam melaksanakan tugas di lapangan.
” Kalian orang – orang terpilih ” pesannya.
Seorang pekerja sosial memang harus selalu siap dalam keadaan apapun, pencurahan pikiran, tenaga serta waktu bahkan uang mendukung tugasnya.


” Memiliki penggandaan power, Inovasi serta inisiasi dan menemukan solusi merupakan hal yang bersifat harus dan menyelesaikan secara paripurna persoalan sosial” lanjutannya dengan memberi tekanan- tekanan penting gusus tugasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Royani Anwaru, sosok yang telah banyak malang melintang di dunia politik dan kemasyarakatan dalam posisinya sebagai Penasehat IPSM Kabupaten Brebes yang di dampingi bendahara Sriningsih.
” Saya hanya ingin berpesan satu hal untuk pengurus terpilih, yakni bekerjalah dengan ikhlas dan tuntas” ujarnya.

Menurutnya lanjutnya, bahwa di awali pondasi ikhlas insya Allah semua terselesaikan dengan hasil terbaik.
Juga dalam acara tersebut dari LBH Anak Negeri, TKSK, KNPI, Tagana, Karang Taruna serta Kepala Desa se Kecamatan Sirampog.

Adriyanto, Ketua DPC LBH Anak Negeri, saat di hubungi melalui What’s Up menyampaikan pengukuhan dan pelantikan berjalan lancar.
” Kami di Undang untuk menghadiri acara ini, yang menurut saya jelas ada korelasinya dengan lembaga kami terlebih pendampingan hukum ” Tuturnya singkat.
Sementara Lukman Hakim, Camat Sirampog dalam sambutan singkatnya merasa sangat terbantu dengan adanya IPSM.
” Kami sangat merasa bahwa keberadaan organisasi bersifat sosial semacam ini adalah penting hadir dan menjadi partnership pemerintahan khususnya di Kecamatan Sirampog” tukasnya dalam bahasa yang tegas.
” Dalam situasi sekarang( pasca Covid,red) penanggulangan kemiskinan dan pertumbuh kembangkan pemulihan ekonomi guna antisipasi adanya dimensi sosial harus menjadi prioritas organisasi” sambungnya yang menguatkan sambutannya.

Mungkin masyarakat mengira bahwa petugas IPSM mendapat gaji dari pemerintah, ternyata justru tidak sama sekali.
Lukman Hakim, camat
Sirampog meminta petugas mendata seluruh komponen DTKS di wilayah kerjanya dan bekerjasama pemerintahan desa.
Di sisi lain ketua IPM Brebes, di wakili sekjennya Suharjo menitipkan pesan singkat agar pengurus membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak seperti organisasi kemasyarakatan dan Institusi manapun untuk bisa terlibat bersama- sama membatu masyarakat.
” Mari jalani dengan serius tugas mulia ini, pasti ada balasan lebih dari Allah SWT” dalam menutup sambutannya.
Pengukuhan dan Pelantikan pengurus dengan masa bhakti
2022-2027 telah resmi secara defacto sudah mulai efektif sejak di Lantik 9/6/2022, dan detik itu pula telah resmi dan segera menata Sett Plann ( rencana,red) yang akan di kerjakan tertib tertata dan terukur sehingga mampu menjelma petugas yang kehadirannya sangat di tunggu oleh masyarakat.

—– Arti hidup untuk membatu sesama dalam hal kebaikan,ini adalah fitrah manusia—-

Mohammad Riyadi. MPI Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here