Liga Sekolah Sepakbola PSSI Kabupaten Bekasi U 9, 10 dan 11 di Ikuti 70 Klub

0
19

 

 

MPI-KABUPATEN BEKASI – Sebanyak 70 Sekolah Sepakbola (SBB) tingkat usia 9 sebanyak 16 klub, Usia10 sebanyak 22 klub dan Usia 11 sebanyak 32 klub yang mengikuti Liga Sekolah Sepakbola Kabupaten Bekasi 2022 yang diselenggarakan Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Cikarang Timur, Jawa Barat

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan bahwa liga sepak bola menjadi momen yang ditunggu-tunggu, baik PSSI, SSB, orang tua dan anak-anak karena selama pandemi Covid-19 kegiatan-kegiatan yang sifatnya kerumunan tidak diperbolehkan.

 

“Menantikan momens seperti ini setelah masa pandemi, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan liga sepoak bola di Kabupaten Bekasi, karena kita harus mengikuti reguliasi pemerintah tidak beolah melakukan kerumuman,” kata Hamun Minggu (12/06/2022) Di Stadion Wibawa Mukti

“Sekarang kita bersukur karena liga Sekolah Sepakbola Kabupaten Bekasi 2022 bisa dilaksanakan, dengan adanya liga ini sudah tidak ada lagi keluhan pelatih, orang tua dan anak-anak yang mana selama pandemi mereka banyak beraktivitas dengan hp dan lainnya,” sambungnya.

Liga Sekolah Sepakbola ini lanjut H. Amung panggilan akrab H. Amun Sutisna mengakui merupakan salah regenerasi sepakbola baik di Kabupaten, Nasional bahkan mungkin ke tingkat Internasional.

“Kegiatan ini merupakan regenerasi sepakbola, mungkin anak-anak ini bisa mewakili pesepakbola nasional bahkan menjadi pemain timnas, karena saya tau meraka pemain timnas lahir dari SSB, sengaja kami mengadakan liga Sekolah Sepakbola bisa menciptakan pemain yang bisa membanggakan Kabupaten Bekasi, kenapa kita adakan liga ini salah satunya sebagai pembinaan anak didik agar menjadi pemain profesional,” terangnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar H. Sarim Saefudin mewakili Pemkab Bekasi takjub melihat antusias masyarakat yang ingin melihat dan mendukung anak-anaknya bertanding.

“Luar biasa, antusias dari masyarakat yang ingin melihat anak-anaknya bertanding untuk merebutkan piala Ketua PSSI Kabupaten Bekasi,” jelas dia.

H. Sarim menabahkan mudah-mudahan kegaiatan yang di adakan PSSI Kabupaten Bekasi bisa menemukan bibit-bibit unggul pesepakbola Kabupaten Bekasi.

“Turnamen ini merupakan ajang pencarian bakat bagi pesepakbola sejak dini, nanti mereka (peserta) yang nantinya di kemas dalam Persikas, bahkan bisa menjadi andalan pemain di Timnas Indonesia nantinya,” tandasnya(Narasumber Mul Coker)

Redaksi MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here