REHAB KALI CIKARANG, RUTIN MENGANGKAT SAMPAH YANG ADA DIKALI CIKARANG KABUPATEN BEKASI

0
44

MPI-Bekasi

Sabtu, 18/06/2022
Kabupaten Bekasi adalah salah satu kota Industri di Indonesia yang terkenal dengan masih banyaknya kali Alam yang masih terjaga. Tetapi saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, sudah di hantui dengan limbah cair B3 yang sengaja di buang oleh PT nakal ke sungai ditambah lagi dengan limbah sisa konsumsi masyarakat yang sudah tak tertampung. Kondisi seperti ini Membuat komunitas penggiat lingkungan yang ada di Kabupaten Bekasi melaksanakan giat aksi bersih2 kali & bantaran kali cikarang.

Berlokasi di taman hati kali cikarang Jalan Kampung Gardu Sawah, Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Para penggiat lingkungan hidup memusatkan titik kumpul star dimulainya bersih-bersih kali Cikarang Kabupaten Bekasi.

Sungai pagi ini air nya sangat jernih.. sampah yang tersangkut di batang batang bambu, hasil dari naturalisasi kali Malang, pohon eceng gondok dan sampah-sampah rumah tangga yang memadati kali cikarang sangat mengganggu pemandangan mata, dalam kegiatan rutin ini ketua ANGLER RELAWAN CIKARANG Aprilawansi
berujar bahwa “anggota sangat antusias giat hari ini..
semoga ini menjadi silaturahmi bagi angler angler” tutupnya di sela berbincang sehabis giat.

Dilanjut oleh ketua PATIL GANJIL wasikim akew sapaan akrab dilingkungan keluarga, yg menurun kan lebih dari 20 anggotanya turun ke sungai mengangkat sampah di dasar sungai. “ini harus jadi agenda rutin tiap minggu atau tiap hari agar giat bermanfaat untuk masyarakat banyak ini dapat di ikuti yang lain”. Ujarnya kepada semua pengiat lingkungan hidup yang turut hadir.

Hendra abay ketua TAMAN HATI menyambut baik, semakin banyak penggiat lingkungan, semakin bersih sungai kita, ujarnya di sela-sela membersihkan sampah di DAS sungai.

Ketua REHAB KALI CIKARANG
Yahya komeng. menambahkan berteriak “panjang umur orang orang baik dengan lantang, bergetar hati saya semakin banyak kawan kawan peduli akan sungai, tanpa mengurangi rasa syukur saya terhadap Tuhan.. saya bahagia.. karna sungai ini butuh perhatian,
kita lah kontroling terbaik itu.. kenapa kontroling.. lihat limbah limbah pabrik semena-mena membuang ke sungai..
dengan ada kegiatan ini semoga meraka pelaku pembuangn limbah atau sampah agar tersadar”..
ucapnya dengan semangat di sampaikan kepada peserta kegiatan bersih-bersih kali cikarang, tutupnya.

Shndy.M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here