SEMARAK WISUDA SISWA/SISWI MI DAN MTs. AL-WATHONIYAH 7 TAHUN PELAJARAN 2021/2022

0
299

MPI-JAKARTA

AJANG KREASI DAN POTENSI MADRASAH
Perkembangan perdaban dan kemajuan teknologi menuntut madrasah memiliki keunggulan dan mutu lulusan yang kompetitif menghadapi menghadapi tantangan global.
Yayasan Al Wathoniyah 7 Jakarta yang beralamatkan di JL. KRT Radjiman Wadyodiningrat Rawabadung RT 002 RW 007 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Kota Jakarta Timur melayani bidang satuan Pendidikan dasar tingkat MI dan MTs . Madrasah yang yayasannya dipimpin oleh KH Drs. Abdul Fatah ini sudah mengadakan wisuda Angkatan ke-41 untuk lulusan kelas 6 MI dan angkatan ke-32 untuk lulusan kelas 9 MTs.

Wisuda dilaksanakan pada 28 Juni 2022, dengan dihadiri oleh pengawas Madrasah, Alumni dan beberapa tokok masyarakat. Wisuda kali ini mejadi ajang penampilan ketrampilan keagamaan,seni dan pidato sebagai pembiasaan ketrampilan komunikasi dan kreasi bagi peserta didiknya.
Madrasah ini berdiri sejak tahun 1975 dengan SKB tiga menteri, menerapkan kurikulum Kementerian Pendidikan Nasional untuk mata pelajaran umum dan Kurikulum dari Kementeria Agama untuk mata pelajaran agama. Dengan sistem tersebut membuat lulusan ini memiliki penguatan pelajaran pada mata pelajaran Bahasa Arab, Fikih,Akidah Akhlak,SKI dan Tahfidz juga membuat lulusan nya kompeten dibidang agama maupun ilmu Umum.

“Jagalah akhlak kalian, sholat kalian, dimanapun kalian berada tunjukkan bahwa kalian adalah lulusan Al Wathoniyah 7 yang berakhlak mulia dan memiliki cita-cita luhur, lanjutkan Pendidikan kalian jangan lupakan nasehat guru, insya Alloh kalian akan sukses masa depan nanti “ Tutur KH Abdul Fatah saat memberikan sambutan pada acara wisuda tersebut.

Sedang Saifudin Zuhri,M.Pd Pengawas Kementerian agama menyatakan optimisnya bahwa madrasah ini madarasah yang potensional “betapa besar potensi anak-anak ini, maka berikanlah pembiasaan dan pembudayaan pengembangan potensi tersebut, dan inilah keunggulan madrasah Hafalan Al qur’an bisa, pidato bisa dan menaripun mampu dilakukan oleh siswa madrasah, maka lanjutkan belajar pada sekolah yang mengutamakan akhlak dan agama, karena dengan akhlak maka ilmu akan mengikuti, sedangkan jika mengejar imu akhlak dan budi pekerti belum tentu mengikuti” paparnya saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut hadir juga motivator sekaligus pengacara yang juga merupakan lulusan MTS Al Wathoniyah 7, Ust. HADROMI,SH, yang memberikan motivasi “Jika kalian ingin sukses belajarlah pada madrasah yang gurunya istiqomah, tulus melayani dan memiliki keunggulan akhlak (memiliki penguatan layanan ilmu agama,kolaborasi orang tua dan guru baik, Gurunya Humanis,Amanah dan memiliki kompetensi) dan saya merasakan ciri-ciri madrasah baik itu terdapat pada madrasah ini, terbukti lulusanya memiliki keahlian yang baik, sehingga terserap di dunia kerja”.

Alumni yang juga anggota pengacara PERADI ini menjalin Kerjasama penyuluhan hukum, pembinaan pencegahan penyalah gunaan zat terlarang dan NAPZA, diharapkan dapat menanamkan dan membudayakan peserta didik ini semakin memahami dan mematuhi hukum.
Ketika penulis mewawancarai Kepala Madrasah Tsanawiyah ditengah-tengah prosesi wisuda dijalaskan bahwa “Madrasah ini di tahun ajaran 2022/2023 membuat layanan jaminan mutu dengan memberikan raport keunggulan baik keunggulan Tahfidz, Ketrampilan keagamaan maupu life skill yang membuat lulusan madrasah ini memiliki ketrampilan yang lebih baik dibanding sekolah lain, “ tuturnya dengan optimis.

Jika anda mengingkan putra putrinya sekolah sekaligus mengaji dan juga memiliki ketrampilan hidup yang dibutuhkan untuk masa depannya mereka kelak, daftarkan segera di Yayasan Al Wathoniyah 7 Jakarta Timur,karena tempat terbatas.

Kabiro Hukum MPI Ustadz Hadromi SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here