RUMAH PINGGIR JALAN DI WILAYAH SUKATENANG LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

0
58

 

Kabupaten Bekasi, Patriot Indonesia- Sebuah rumah dipinggir jalan milik Bp. Bonin (53) yang berlokasi di Kp. Gebang,Cabang Rt. 007 Rw 002, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi ludes dilalap si jago merah pada menjelang maghrib sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (29/6/2022)

Api yang diduga berasal dari sebuah puntung rokok yang dibuang sembarangan tersebut menyebabkan kebakaran terjadi. Namun menurut sejumlah warga, kejadian kebakaran itu sementara belum dapat diketahui penyebabnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Api itu belum diketahui pasti berasal darimana, diduga dari ada yang membuang puntungan rokok, mungkin,” kata Bonin (53), pemilik rumah peninggalan dari Engkongnya.

Tapi dijelaskannya, rumah yang terbakar itu kosong tanpa ditempati, karena rumah ini merupakan peninggalan dari kakek Bp. Bonin.

“Ya, Engkong saya sudah meninggal dunia. Pada kejadian kebakaran itu, saya tidak ada di tempat kejadian. Saya sedang berada di rumah saya yang di sana itu,” kata Bonin sambil menunjuk ke arah rumah tinggalnya.

Diketahui, api sudah menyala di belakang rumah tersebut. Dengan spontan warga sekitar melakukan penyiraman api pakai ember seadanya agar api itu tidak menjalar ke mana-mana.

Sementara itu, dua unit Damkar dari sektor Babelan dan sektor Metlend Cibitung tiba dilokasi, bersama-sama warga sekitar, api dapat dipadamkan total.

Menurut Ahmad Nur Alam selalu Danru dari Damkar sektor Babelan yang didampingi oleh Mardjoko, menjelaskan bahwa, “dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, api dapat dipadamkan dalam waktu 20 menit. Kendala kami hanyalah jarak tempuh nya saja. Agak jauh yak. Kami dari Babelan. Dan tempat kejadian perkaranya (tkp) di wilayah Sukatenang, Kecamatan Sumawangi. Tapi alhamdulillah semua bisa diatasi dengan baik. ” tutup Nur Alam. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here