Wujud Rasa Syukur Warga Desa Kaliombo Adakan Syukuran Sedekah Bumi Dan Gelar Kirab Budaya

0
259

 

Rembang, patriotindonesia.id|-Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta, Masyarakat Desa Kaliombo Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Menggelar acara sedekah bumi sangat meriah mengadakan berbagai macam kegiatan pentas seni ketoprak 3 hari 3 malam dan karnaval.

Hiburan yang digelar dalam rangka sedekah bumi desa ini di sambut antusias oleh warga. Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan acara hiburan tahunan itu. Maklum sudah 2 tahun terakhir kegiatan serupa tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Saya kangen dengan hiburan semacam ini, semoga kontinyu meskipun setahun sekali dan lebih meriah,” kata salah satu warga Andi kurniawan Saputra Kamis(30/06/22).

Senada dengan Andi, Warga lainnya, Rupadi (pajal) juga mengungkapkan hal serupa, Ia merasa senang tradisi desa tiap tahun bisa kembali di gelar.

“Kalau warga senang ya mas, inikan tradisi tiap tahun desa. Sudah 2 tahun tidak di gelar dan ini kembali di gelar dengan sangat meriah. Jadi kita sebagai orang tua yang punya anak-anak sangat senang,” ucapnya.

Kepala Desa Kaliombo, Ngasmin mengatakan antusiasme masyarakat Desa Kaliombo sangat luar biasa Terbukti warga keluar rumah semua menikmati hiburan yang di selenggarakan dalam rangka acara sedekah bumi.

Selama pandemi Covid-19, sudah dua kali sedekah bumi tidak di selenggarakan secara meriah di karenakan di larang oleh pemerintah dan kita hanya gelar hajatan saja sekedarnya, tahun ini ada pelonggaran dari pemerintah ya kita gelar meriah lagi, Dan Semoga tahun-tahun kedepannya lebih meriah lagi,” ucapnya.

MPI (REMBANG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here