Door to Door BIN Daerah Jawa Barat di Kabupaten Bekasi

0
27

 

Bekasi-patriotindonesia.id

Dalam rangka memaksimalkan capaian vaksinasi di Prov. Jawa Barat, Binda Jabar khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi kembali menggelar vaksinasi Door to Door dengan target 2.000 dosis per hari, (05/07/22)

Perwakilan BIN Daerah Kabupaten Bekasi, Boy Sudiro mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Bekasi perlu terus kita dorong secara maksimal melalui terobosan-terobosan yang efektif, salah satunya yaitu dengan vaksinasi Door to Door atau rumah ke rumah yang juga diberikan dorprize Minyak Goreng.

“Vaksinasi Door to Door ini sangat efektif dalam meningkatkan capaian vaksinasi, dimana masyarakat yang selama ini terkendala melaksanakan vaksinasi secara langsung ke PKM, kita datangi ke rumah agar tetap bisa memperoleh vaksin baik vaksin Primer maupun vaksin Booster. Adapun untuk gerai vaksinasi terpusat tetap kita buka dengan harapan kombinasi antara vaksinasi Door to Door dan vaksinasi terpusat dapat memaksimalkan capaian vaksinasi secara keseluruhan.” Jelas Perwakilan BIN Daerah Kabupaten Bekasi, Boy Sudiro.

“Disisi lain, hal ini bertujuan sebagai langkah mendorong pandemi Covid-19 menjadi endemi. Apalagi booster telah terbukti ampuh meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

Ia juga menambahkan, kalau masyarakat juga tidak boleh terlalu lengah, dalam masa proses masa endemi ini. Mengingat saat ini adanya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 Covid-19.

“Ada subvarian Omicorn yang terjadi saat ini, tapi dengan akselerasi percepatan vaksinasi diharapkan target nasional bisa tercapai sesuai harapan Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

Muhari / Sinyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here