Ketua POKDARKAMTIBMAS Resor Rembang Melantikan Dan Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Gunem

0
45

 

 

Rembang-patriotindonesia.id 6 Juli 2022, pelantikan dan pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Gunem Periode tahun 2022/2025 yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Joko Susilo, SH. bertempat di Polsek Gunem pada Rabu (06/07/2022).

Acara pelantikan sekaligus pengukuhan juga dihadiri oleh ketua Pokdarkamtibmas Rembang Rachmad Hidayat, S.Sos. SH. Pembina Pokdar, Kanit Binmas, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, perwakilan dari Koramil dan hadir pula Camat Gunem dalam acara pelantikan dan pengukuhan tersebut.

Dalam sambutan Kapolsek Gunem menyampaikan, bahwa POLRI telah membentuk kelompok sadar Kamtimas yang telah dituangkan dalam aturan Keputusan Kapolri tentang pengukuhan dan pembinaan Kelompok sadar Kamtibmas dengan visi, menjadi sahabat kemitraan dengan POLRI dalam peningkatan kesadaran hukum dan mencegah tangkal gangguan Kamtibmas dengan hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas, membangun komunikasi dengan efektif dan instensif dengan masyarakat kelompok atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan denfansif segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Sebagai kelompok sadar Kamtibmas bisa membantu program-program kegiatan pemerintah ataupun Polri untuk bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Lebih lanjut Kapolsek berharap dengan pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Gunem untuk dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kami sadar bahwa anggota POLRI punya keterbatasan di dalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat untuk memelihara situasi dan kondisi yang kondusif, walaupun POLRI punya Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh mitra kita Babinsa dari TNI, maka dari itu kami berharap dengan terbentuknya Pokdarkamtibmas Bhayangkara bisa membantu POLRI dalam mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya untuk berbuat positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tentunya ini akan berpengaruh kepada situasi wilayah khususnya wilayah Gunem sekitarnya dan ini kita lakukan adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan kelompok sadar Kamtibmas, bukan kepentingan POLRI/TNI maupun pemerintah tapi untuk kepentingan bersama untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, terangnya.

Sementara itu dalam sambutan ketua Pokdarkambtibmas Bhayangkara Rembang Rachmad Hidayat S.Sos. SH, ” mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek beserta jajaran yang mewujudkan acara pelantikan sekaligus pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Gunem sebagai wujud Pembinaan Organisasi kami.

Bahwa pada hakikatnya Organisasi ini adalah mitra Polri dan Pemerintah, pada umumnya sebagai ujung tombak fungsi preventif Kepolisian di masyarakat, sedangkan POLRI sebagai Organisasi Negara atau Pemerintah yang dimana keduanya harus bersatu padu bersama-sama membina masyarakat agar peduli Kamtibmas, imbuhnya.
Kapolsek melanjutkan acara potong tumpeng sebagai rasa wujud syukur dan Perayaan HUT Bhayangkara ke- 76 tahun .

(MPI) Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here