Lurah Watini Harapkan Kelurahan Cipinang Menjadi Perwakilan DKI Jakarta Dalam Festival Olahraga Rakyat

0
131

Jakarta- Patriot Indonesia- Dalam rangka melaksanakan Program Strategis Daerah, yang didasari oleh PerGub No. 64 Th. 2018, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, menyelenggarakan Festival Olahraga Rakyat, tingkat kelurahan, pada Kamis (7/7/2022)

Acara yang dilaksanakan di halaman Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung ini, turut dihadirkan oleh Lurah Cipinang, Watini, Kasatpel Dinas Olahraga Kecamatan Pulogadung, Sekretaris Kelurahan Cipinang (Sekkel) Andri, Babhinsa/Bimaspol/Satpol PP, Ibu-ibu penggerak PKK dari masing-masing RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), RT/RW, Karang Taruna, dan seluruh elemen masyarakat.

Lurah Cipinang, Watini menjelaskan , ” Ini adalah pelaksanaan dari kegiatan program strategis daerah, yang didasari oleh Peraturan Gubernur (Pergub) No. 64 Th. 2018, tentang Festival Olahraga Rakyat, ” katanya.

“Dalam hal ini kita menggelar kreasi Senam Jali-Jali. Yang diharapkan dengan kegiatan ini kita bisa meningkatkan silaturahmi antar warga, meningkatkan kreatifitas, meningkatkan kompetisi yang positif antar warga, Dan saya berharap juga dengan adanya kegiatan ini warga kita semakin sehat. Baik jasmaninya maupun rohaninya. Punya produktifitas hal-hal yang positif untuk membangun kelurahan Cipinang agar lebih baik lagi, ” sambung Lurah Watini.

Dijelaskan lagi, ” Kegiatan ini diikutsertakan oleh 14 regu. Masing-masing regu terdiri dari 7 personil. Dari 18 RW yang ada di wilayah Kelurahan Cipinang, hanya 14 RW yang menjadi partisipan, ” papar Lurah .

” Nanti yang menjadi juara pertama akan kami kirim ke tingkat propinsi. Jadwalnya sedang kita tunggu. Karena ini masih digelar di tingkat kelurahan, ” tutur Lurah seraya tersenyum merekah.

Lebih lanjut dikatakan, ” Saya menghimbau untuk seluruh warga masyarakat jangan berhenti berkarya, terus berkarya, terus berkarya untuk menuju Kelurahan Cipinang yang lebih baik. Harapan saya mudah-mudahan Kelurahan Cipinang menjadi yang terbaik mewakili Provinsi DKI Jakarta, ” terang Lurah Watini.

Semarak dari Festival Olahraga Rakyat ini disambut secara antusias oleh masyarakat. Terpantau oleh awak media, mereka tumpah ruah memenuhi aula halaman Kelurahan Cipinang untuk mengikuti pelaksanaan giat tersebut.

Uniknya acara ini, masing-masing peserta dianjurkan menggunakan kostum kedaerahan. Karena yang di kompetisi kan adalah kreasi Senam Jali-Jali. Dimana Lagu Jali-Jali adalah Lagu Kesenian dari Jakarta.

Masing-masing peserta berlenggak-lenggok menari, menampilkan koreo terbaiknya. Agar mendapatkan penilaian terbaik pula dari para juri sebagai tim penilai. Karena Festival ini hanya berlangsung dalam satu hari saja. Tim juri harus berusaha keras menilai dan mendapatkan siapa regu terbaik, terpilih, dan ditentukan sebagai juara pertama.
.
Sementara itu, berdasarkan penilaian juri, ada 3 juara terpilih. Juara pertama dari Regu RW 017, Juara kedua dari Regu RW 03, dan Juara ketiga ditetapkan untuk Regu RW 013.

Masing-masing regu terpilih, mendapatkan piala penghargaan dan Piagam, yang diberikan langsung oleh Lurah Cipinang, Watini dan Sekretaris Kelurahan Andri.

Disisi lain, di sela-sela kebahagiaan yang dirasakan oleh masing-masing peserta Juara, Hermawan selaku Ketua RW 03 mengatakan bahwa, ” kegiatan ini sangatlah positif, saya senang dengan semangat warga untuk ikut serta dalam festival ini. Satu pesan saya pada warga saya, jangan pulang sebelum menang. Ternyata menang juga, walaupun hanya sebagai Juara kedua. Tapi ini sudah sangat baguslah, ” kata Hermawan tertawa senang.

Semoga apa yang menjadi harapan Lurah Watini, agar Kelurahan Cipinang bisa menjadi perwakilan terbaik untuk Provinsi DKI Jakarta, menjadi kenyataan. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here