Indonesia Bantai Myanmar dengan Skor 5-1

0
68

MPI BEKASI-Minggu 10 juli 2022

Garuda Muda Pecundangi Myanmar dengan Skor 5- 1 untuk kemenangan Indonesia di Ajang Piala AFF – U19. Yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Dari peluit dibunyikan Pemain Garuda muda Tampil begitu agresif menyerang, akan tetapi Malah pemain Myanmar no punggung 10, La Min Htwe lebih dulu mencuri Skor dari Garuda Muda, tendangan Corner di samber pemain Myanmar, tidak ada pemain Garuda yang mengawal dan menjaga pergerakan pemain Myanmar yang dengan mudahnya menyundul bola mengarahkan ke Tiang Gawang yang di jaga oleh Cahya Supriadi Gol pun Tercipta di menit ke-6.

Ketinggalan O-1 Tim Garuda Muda besutan Shin Tea -Yong makin beringas menyerang, terbukti dimenit 16 Muhammad Ferrari menyamakan kedudukan 1-1, menyambut umpan tendangan bebas Arkhan Fikri , di sambut Kapten Timnas dan berhasil menyundul bola dan merobek Tiang gawang Myanmar yang dijaga oleh Hein Htet Soe.

Giliran Rabbani Tasnim di menit-20 hampir membobol Gawang musuh, sayang sontekannya dari jarak dekat berhasil di halau oleh penjaga gawang Hein Htet Soe.

Tak butuh waktu lama Garuda muda bisa menambah pundi-pundi Gol, di menit-25 Arkhan Fikri berhasil menyarangkan gol dan mencatatatkan namanya di papan skor lewat tendangan Gledek jarak jauhnya.

Walaupun sudah unggul 2-1 Garuda muda makin gila menambah daya gedor serangan ke team lawan, terbukti dimenit -31 sang kapten Muhammad Perrari mencetak gol dengan menyambut bola set piece dengan sundulan, yang tak terjaga baik oleh kiper Myanmar

Tak berselang lama striker Rabbani Fikri mampu menambah skor menjadi 4-1 menyambut umpan terobosan Rabbani Tasnim, berhasil lari melesat dan menendangkan bola ke pojok atas kanan kiper Myanmar Hein Htet Soe.

Sampai Turun minum skor tidak berubah 4-1 untuk kemenangan Garuda Muda.

Memasuki babak kedua Myanmar mencoba bermain lebih menyerang dan mampu berhasil menguasai ball pissesieon secara perlahan dan hampir dimenit 67″ gawang Timnas kebobolan, untung kesiapan Cahya Supriadi mampu menghalau dan menggagalkan peluang yang dimiliki Myanmar.

Shin Tae-Yong memasukan Ronaldo Kwateh dimenit -72 untuk menambah Pundi- pundi gol, dan terbukti Ronaldopun mampu mencetak Gol dan nama nyapun tercatat dipapan skor, setelah mendapatkan umpan Cantik dari Zanadin Farid.

Hingga tambahan waktu diberikan, wasit, gol taktercipta dari kedua Team, Garuda Muda Nusantara 5″ Myanmar 1″

Meski Indonesia menang telak , Timnas tetap tersingkir dari Fiala AFF U-19 2022 karena pada laga lain Thailand bermain imbang 1-1 dengan Vietnam.
Karena baik Timnas maupun Thailand dan Vietnam sama-sama mengantongi sebelas poin.

Karena ada tiga negara dengan poin yang sama, maka sesuai regulasi Piala AFF U-19 maka penentuan peringkat harus menggunakan klasment kecil untuk menghitung head to head.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 saat kontra Vietnam, dan hasil sama didapat saat bertemu Thailand.

Sedangkan Laga Thailand versus Vietnam berakhir 1-1 kedua tim ini lolos kesemifinal karena sama- sama mencetak satu gol, sementara Timnas Indonesia gagal mencetak gol saat bertemu kedua tim tersebut.

Meskipun menang dan unggul agresivitas gol dengan Thailand dan Vietnam , Timnas Indonesia U-19 Gagal Melaju ke semifinal.

 

M Iqbal Kabiro MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here