Menyusuri Jejak Pengirim Karangan Bunga Pj Bupati Bekasi di Sekretariat NPCI Kabupaten Bekasi

0
117

 

MPI -BEKASI

Sebuah Karangan bunga dikirim ke Sekretariat National Paralympic Committe Indonesia (NPCI ) Kabupaten Bekasi. Sang pengirim mencatut nama Pj Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T.

Karangan Bunga itu sudah terpampang di Sekretariat NPCI, jalan Science Boulevard Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi sejak Minggu, 10 Juli 2022. Humas NPCI Kabupaten Bekasi Nurhasan, S.H menunjukkannya kepada wartawan.

“Di bunga itu tertulis sebuah pesan yang bertulisan ucapan
Selamat dan Sukses atas terpilihnya G. Anwar. AS sebagai Sekretaris sebagai Sekretaris NPCI Kabupaten Bekasi,” kata Nurhasan, Senin, 11 Juli 2022 malam.

Nurhasan juga menemukan karangan bunga lainnya dengan ucapan serupa yang berjejer di sekitar Sekretariat NPCI Kabupaten Bekasi. Beberapa nama pejabat DPRD Kabupaten Bekasi, sepertinya juga dicatut, mulai dari, Ketua Fraksi PKS Uryan Hergana dan Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi, H. Helmi dan mengatasnamakan LSM.

Lanjut Nurhasan dirinya sudah konfirmasi ke Ketua Umum NPCI Provinsi Jawa Barat Supriatna Gumilar

Dalam konfirmasinya, Supriatna mengaku sudah melakukan konfirmasi serupa ke Pj Bupati Bekasi H. Dani Ramdan.

“Pak Pj Bupati telah dikonfirmasi oleh Ketum dan mengaku tidak pernah mengirimkan karangan bunga ke sekretariat NPCI Kabupaten Bekasi. Terlebih dalam Karangan Bunga tertulis ucapan
Selamat dan Sukses atas terpilihnya G. Anwar. AS sebagai Sekretaris sebagai Sekretaris NPCI Kabupaten Bekasi”.

“Karangan bunga tersebut juga bukan berasal dari Kantor Bupati Bekasi. Ada pihak yang mencatut nama Pj Bupati Bekasi dan pejabat pejabat lainnya di lungkungan Pemkab Bekasi,” tegas Nurhasan.

Dirinya menyebut selain ada masalah dengan pesan yang disampaikan dalam karangan bunga tersebut, pencatutan nama orang lain tanpa seijin yang bersangkutan tetap tidak bisa dibenarkan.

Hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki siapa yang mengirimkan karangan karangan bunga yang mencatut nama pejabat Kabupaten Bekasi ke sekretariat NPCI Kabupaten Bekasi.

Terpisah, Pj Bupati Bekasi H. Dani Ramdan membantah telah mengirimkan karangan bunga yang berisi tulisan ucapan
Selamat dan Sukses atas terpilihnya G. Anwar. AS sebagai Sekretaris sebagai Sekretaris NPCI Kabupaten Bekasi

“Yang kirim bunga H. Dani*** atas permintaan Anwar.
H. Dani*** baru menginfokannya setelah bunganya terkirim,” demikian klarifikasi Pj Bupati Bekasi dalam pesan singkatnya kepada Wartawan, Selasa, 12 Juli 2022 pagi.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum NPCI Kabupaten Bekasi
Norman Yulian menjelaskan dirinya tidak mengetahui motif oknum oknum yang menyebarkan isu tentang pergantian Sekretaris NPCI Kabupaten Bekasi.

“Kondisi di internal baik baik saja, mungkin ada segelintir orang ingin memperkeruh dan menghendaki saya keluar dari Jabatan Sekretaris Umum NPCI Kabupaten Bekasi,” kata Norman yang sedang melakukan ibadah Haji dalam keterangannya kepada wartawan.

Sosok yang berkecimpung di organisasi NPCI selama kurang lebih 12 tahun itu merasa prihatin dan mengaku terzolimi atas adanya aksi yang merusak suasana NPCI Kabupaten Bekasi tersebut.

“Jujur, saya mantan atlet angkat berat tahun 2010 dan pernah meraih medali emas di Peparda yang ke 3 di Bandung, saya sedih ada orang ingin menzolimi saya,” kata Norman.

Ditegaskannya bahwa NPCI Kabupaten Bekasi sebenarnya baik baik aja dan terbukti di Peparda meraih juara terus, lalu di Peparnas atlet kita pun menyumbangkan emas terbanyak ke Jawabarat.

“Lalu salah kita dimana,” keluh Norman.

Dengan peristiwa tersebut, Norman hanya bisa mengambil hikmah dan pelajarannya.

“Saya ambil hikmahnya saja, mudah mudahan kita ada dalam posisi yang benar dan semoga kebenaran akan terungkap,” harapnya di tanah suci Mekkah.

Sebelumnya, Ketua Umum NPCI Provinsi Jawa Barat Supriatna Gumilar menyampaikan pemberitahuan tertulis ke Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpar) Kabupaten Bekasi.

Dalam penyampaiannya, Supriatna Gumilar memberitahukan bahwa NPCI Jawa Barat belum pernah menerima surat pengajuan dari NPCI Kabupaten Bekasi tentang permohonan pergantian pengurus di bidang sekretaris.

“Maka kami tidak bisa mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pergantian pengurus/sekretaris atas nama Norman Yulian”

“Jadi pertanggal surat ini diterbitkan Sekretaris NPCI Kabupaten Bekasi masih atas nama Norman Yulian,” terang Supriatna Gumilar dalam surat yang dibuat di Bandung pada tanggal 11 Juli 2022. ( M Iqbal )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here