KORAMIL 04/BABELAN BERIKAN BANTUAN KOMPOR GAS DAN SEMBAKO PADA WARGA KELURAHAN KEBALEN

0
1

 

Kabupaten Bekasi, Patriot Indonesia~ Kondisi miris yang dialami oleh pasangan suami istri (pasutri) Bp. Nano (37) dan Ibu Ayu (20), salah satu warga Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, sangat menggugah naluri kemanusiaan dari pemerintahan setempat.

Pasalnya, penghasilan atas aktifitas keseharian Bp. Nano yang hanya sebagai pemulung, dan Ibu Ayu sebagai Ibu rumah tangga, yang mengurus dua orang anaknya dirumah, tidak mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga ini.

Danramil Kapt. Infantri Isgiyanto menjelaskan, ” Pada operasi Grebek Stunting yang dilaksanakan 13 Juli 2022 lalu di wilayah Kecamatan Babelan, kami dari jajaran Koramil 04/Babelan dan pemerintahan setempat, menggrebek langsung ke rumah keluarga Bp.Nano dan Ibu Ayu. Karena putra mereka terindikasi mengalami kondisi gizi buruk (stunting),” terangnya.

” Saat itu bantuan yang diberikan oleh kami dan pemerintahan setempat berupa sembako juga makanan yang mengandung nutrisi untuk membantu perkembangan pertumbuhan jasmani dan rohani si anak,” tutur Danramil Isgiyanto.

Sementara itu di sela-sela bantuan yang diberikan oleh Koramil 04/Babelan dan pemerintahan setempat kepada anak dari pasutri yang mengalami kondisi stunting ini, ternyata ada kondisi lain yang dialami oleh Bp. Nano dan Ibu Ayu.

“Kemarin kan kami berikan satu bantuan sembako tapi ternyata mereka tidak memiliki alat masaknya. Sehingga ketika dikasih beras susu indomie dan sebagai nya itu tidak bisa dimasak. Kan kasihan. Makanya kita bantu mereka itu. Bukan dari saya tapi dari Koramil 04/Babelan ini, ” ucap Danramil.

Dilokasi yang sama, Bhabinsa Kelurahan Kebalen Sersan II Sabar H. turut menguatkan keterangan dari Danramil Isgiyanto, bahwa ,” dari penghasilan yang didapatkan oleh Bp. Nano ini, ternyata tidak mampu untuk membeli perabotan rumah tangga, ”

“Sehingga dalam kesehariannya, Ibu Ayu hanya memasak beras di alat penanak nasi listrik. Namun untuk lauk pauknya harus beli di warung nasi. Hal tersebut dikarenakan pasutri ini tidak memiliki peralatan memasak seperti kompor dan perabotan lainnya, ” tutur Bhabinsa.

” Kondisi inilah yang mengunggah naluri Kapten Infantri Isgiyanto dari Koramil 04/ Babelan dan Bhabinsa Kelurahan Kebalen Sersan II Sabar H, serta Lurah Kebalen Firman Arief Sembada beserta staff Kelurahan Kebalen, untuk memberikan bantuan kepada keluarga ini, ” pungkas Bhabinsa Sabar H.

Bantuan yang diberikan berupa kompor gas dan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pair dan lain-lain ini diserahkan langsung oleh Bhabinsa Kelurahan Kebalen, Sersan II Sabar H. kepada pasutri Ibu Ayu (20) dan Bp. Nano (37),
yang berlokasi di Kp. Irian Rt. 003 Rw. 007 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (14/7/2022) . (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here